Kemeriahan Gratisia & Kartika 2019

Upacara Pembukaan Gratisia & Kartika

SMA Negeri 1 Pekalongan (30/3/19) mengadakan acara Gratisia & Kartika. Ini merupakan kali petama kedua acara tersebut diselenggarakan bersama. Gratisia(Gerakan aksi,kompetisi dan pelatihan bersama) adalah lomba untuk jenjang SMP/sederajat se eks - karesidenan tentang kepalangmerahan. Sementara Kartika(Kartini Bhakti Karana) adalah lomba untuk jenjang SMA/sederajat seeks-karesidenan dalam bidang kepramukaan.

Acara kartika terdiri dari lomba LCTP(Lomba Cepat Tepat Pramuka), joget komando, pionering, duta kartika, dan jejak sang kartini. sedangkan acara gratisia terdiri dari PP (rollercoaster keselamatan),  PK (Bianglala Keluarga), Duta Gratisia, LCT (Kora – Kora beregu), lukis pot, lukis tokoh.

Peserta kartika berasal dari 11 kontingen, dan para peserta mengikuti perlombaan dengan penuh antusias dan semangat. Mereka mempersiapkan lomba dengan alat dan bahan yang menarik dan bagus” Ujar kak Naila selaku panitia kartika. Peserta Gratisia adalah siswa/siswi SMP se eks-karisidenan yang terdiri dari 14 kontingen.

Juara umum Gratisia 2019 adalah SMP N 1 Kajen

Tahun ini Kartika sudah diadakan ke 4 kalinya, selama 2 tahun sekali dan Gratisia diadakan setiap satu tahun sekali. Dalam menyelenggarakan acara yang meriah ini, terdapat kendala untuk panitia yaitu kesulitan dalam mengkoordinir dan dalam mempersiapkan acara. Panitia bekerja keras dan tepat untuk mempersiapkan acara ini namun terkadang situasi dan kondisi tidak mendukung, seperti waktunya mundur beberapa menit.

Juara umum Kartika 2019 adalah SMK 1 Blado

Gratisia & Kartika tahun ini dimeriahkan oleh beta dance tradisional, beta dance modern, kolonel tongkat dari classus smansa, drama kepalangmerahan dari PMR smansa serta penampilan dari passusbra smansa

Acara ini berlangsung meriah dan sukses karena respons and antusiasme peserta tahun ini sangat memuaskan. Juara Umum Gratisia tahun ini dimenangkan oleh SMP 1 Kajen dan Juara Umum Kartika tahun ini dimenangkan oleh SMK 1 Blado.

Post a Comment

Previous Post Next Post
iklan-728
iklan-728