Tentukan Masa Depanmu Bersama KFU

         
       
Jumat (3/1/20) merupakan hari pertama diadakannya acara KFU di SMA Negeri 1 Pekalongan. KFU merupakan bazar universitas yang menghadirkan banyak perguruan tinggi ternama di Indonesia, seperti UGM, UI, UNDIP, ITB, IPB, dan lain sebagainya. Tidak hanya PTN (Perguruan Tinggi Negeri) saja,  ada pula PTS (Perguruan Tinggi Swasta) dan PTK (Pergurusn Tinggi Kedinasan) seperti BINUS, UII, UMY, STAN, STIS, IPDN, STTN, dan lain sebagainya.
       
KFU tahun ini berlangsung selama 2 hari, yaitu pada hari Jumat, 3 Januari 2020 dan Sabtu, 4 Januari 2020. Hari pertama dikhususkan untuk internal dari kelas X, XI, dan XII SMAN 1 Kota Pekalongan. Sedangkan pada hari kedua, selain dari siswa smansa, panitia juga menyediakan tiket untuk pengunjung eksternal.
         
Di acara KFU ini, perwakilan mahasiswa yang merupakan askarlo atau alumni SMAN 1 Pekalongan memberikan penjelasan mengenai universitas mereka, baik dari fasilitas, lingkungan universitas, program studi yang disediakan, hingga prestasi-prestasi yang diraih oleh universitas mereka. Dengan ini, peserta akan tahu lebih banyak informasi mengenai universitas melalui para perwakilan mahasiswa tersebut. 
         
Selain penjelasan yang dipresentasikan dalam panggung, ada juga stand-stand universitas dengan jurusan yang bermacam di dalam kelas. Stand ini dapat dimanfaatkan oleh peserta KFU untuk bertanya secara langsung kepada perwakilan mahasiswa yang hadir dalam acara kali ini. Ada banyak pilihan jurusan yang tersedia di KFU, seperti kedokteran, teknik, ilmu kimia, psikologi, hubungan internasional, bisnis, dan masih banyak lagi. Di antara semua itu, terlihat kedokteran menjadi stand yang paling ramai dikunjungi oleh peserta KFU. 


Dalam acara KFU, selain para peserta dapat menambah ilmu mereka mengenai universitas yang akan mereka tuju, di sini juga tersedia banyak pilihan makanan di food bazar bagi peserta yang suka mengeksplor soal makanan. Pilihan makanan yang tersedia mulai chicken katsu, chicken teriyaki, crepes, korean food, mi instan, thai tea, dan lain-lain. Food bazar ini menjadi sasaran bagi peserta yang merasa kelaparan sewaktu acara ini berlangsung.



Post a comment

0 Comments

close