Menjadi Generasi Berintegritas dengan JMS

   
     
Rabu, 29 Januari 2020. Kejaksaan Negeri Kota Pekalongan mengadakan sosialisasi "Jaksa Masuk Sekolah (JKS)" di SMA N 1 Pekalongan, yang diikuti oleh perwakilan anggota Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) dan Majelis Perwakilan Kelas (MPK). Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan pelajar SMAN 1 Kota Pekalongan mengenai kejaksaan dan juga menjelaskan mengenenai kenakalan remaja yang marak terjadi.
      
Kegiatan "Jaksa Masuk Sekolah (JKS)" ini tidak hanya diselenggarakan di SMANSA, lho! Akan tetapi, juga dilaksanakan di berbagai instansi pendidikan maupun masyarakat. Seperti yang terbukti pada hari ini, partisipan dari SMA N 1 Pekalongan aktif mengikuti serentetan acara yang ada.

Kegiatan ini diawali dengan sambutan dari Bapak Sulikin selaku kepala sekolah SMAN 1 Kota Pekalongan kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Bapak Zaenul Arifin selaku Kepala Kejaksaan Negeri Kota Pekalongan. Dalam sambutannya, Bapak Zaenul Arifin menceritakan masa remaja dan perjuangan hidupnya hingga akhirnya beliau bisa menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Kota Pekalongan. Beliau juga menyampaikan tips-tips agar dapat meraih kesuksesan yang kini kita impikan.
      
Selanjutnya dimulailah pembahasan mengenai kejaksaan. Pada kegiatan kali ini, pihak kejaksaan membagikan informasi mengenai Undang-Undang ITE (Informasi, Transaksi, dan Elektronik) yang mengatur tentang pencemaran, tindakan kesusilaan, dan perjudian. Selain itu, kejaksaan juga membagikan informasi mengenai Undang-Undang Narkotika dan Psikotropika, mulai dari jenis-jenisnya, hukuman bagi pemilik juga korban pengguna. 

Kejaksaan ingin menegaskan, dengan perkembangan teknologi yang memengaruhi perubahan lingkungan sosial kita, kita haruslah terampil untuk memilah-milah lingkungan yang baik untuk kita tinggali. Namun, lebih baik lagi jika kita ikut berpartisipasi dalam menyebarkan hal positif  pada lingkungan di sekitar kita, baik kepada mereka yang baik-baik saja, maupun mereka yang sudah terlibat dalam kenakalan remaja. Salah satu tips yang diberikan adalah dengan menjadi pendengar yang baik atau konselor sebaya dan memberikan solusi dengan tepat. 

Post a comment

0 Comments

close