Bukan Review Film Lampor [Keranda Terbang]


Sepertinya kualitas film horor Indonesia sudah mulai membaik, setelah sebelumnya ada film Pengabdi Setan dan Susana Beranak Dalam Kubur yang dibuat ulang dan berhasil menghantui Indonesia, lalu banyak bermunculan film-film horor yang menurutku juga bagus berdasarkan ceritanya dan yang harus bagus juga adalah make-up atau efek yang dibuat untuk menambah kesan horor setan yang menghantui di film-film itu.

Salah satu film horor yang barusan aku tonton beberapa hari lalu adalah film Lampor (Keranda Terbang) yang disutradarai oleh Guntur Soehardjanto serta dibintangi oleh Dion Wiyoko sebagai Edwin sang suami dari Netta yang diperankan oleh Adinia Wirasti.

Poster Film Lampor

Lampor sendiri adalah salah satu lelembut yang ada di tanah Jawa, khususnya di Jawa Tengah, dan mungkin di Jawa Timur juga, tapi ketika aku tanya ke istriku yang orang Malang, dia tidak tau jenis setan seperti lampor ini. Dulu waktu kecil ketika malam tiba, khususnya pas saat mau mahrib sering aku ditakut-takuti oleh orang tuaku untuk tidak bermain di luar rumah karena nanti bisa digondol (dibawa/diculik) lampor. Kalau gak lampor yang dijadikan kambing hitam adalah Wewe Gombel. Sebenernya kalau menurut orang tua, aku pernah tanya ke Ibuku kalau lampor itu adalah wewe jantan, sedangkan wewe gombel itu yang betina. Aku gak inget pastinya dulu waktu kecil diceritain lampor itu bentuknya kayak apa, tapi kalau wewe gombel itu bentuknya seperti nenek-nenek berambut panjang dan memiliki tetek (payudara) yang ..[baca selengkapnya]

Post a comment

0 Comments

close
SafelinkU | Shorten your link and earn money