Ars De Galanusa Di Tengah Pandemi, Tetap Meriah Walau Harus Berjarak

  



Minggu (25/10/2020), SMANSA mengadakan acara seru untuk memeriahkan Dies Natalis 68 tahun ini, dengan tema Gebyar Nusantara Nguri-Nguri. Acara ini dipandu oleh Kartika Luthfia dan Alghiffari dengan bintang tamu Yosephine Davina Wijaya dan Garis Imajiner. Walaupun diadakan secara virtual melalui platform youtube, acara ini berlangsung sangat semarak. Dibuka oleh Official Jingle Dies Natalis yang membawakan lagu Bangkit dan Berlari membuat suasana makin lengkap.

 “Kita tidak boleh terlena dan terhasut oleh pandemi” cakap Ibu Budi Hartati, M.Pd. Acara berjalan dengan selalu mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, face shield, dan cover microphone.

 Acara dilanjut dengan perform dari Garis Imajiner yang membawakan beberapa lagu, di antaranya ada Angkara Nismara Tumuh Impian. Lagu yang dibawakan untuk pertama kalinya di Acara Dies Natalis ini. Berlanjut dengan talkshow dengan beberapa personil dan orang-orang penting di dalam band tersebut.


Selesai itu, dilengkapi dengan talkshow bersama Yosephine Devina Wijaya sebagai salah satu alumni SMAN 1 Pekalongan angkatan 15 yang berprestasi. Menceritakan pengalaman dirinya dari merasakan pertukaran pelajar hingga akhirnya sukses seperti sekarang. Dia juga memiliki motto “You always have to know the reason why to do something”.

Acara ditutup dengan persembahan teater bertajuk Waradana, bercerita tentang Kisah cinta Roro Asih, selir Adipati penguasa Pati yang ditinggal mati sang Suami. Roro Asih jatuh cinta kepada prajurit Mataram, Prana. Tetapi cinta mereka tidak bisa bersatu karena sang Adipati Mataram (Tumenggung wira) ternyata mengincar Roro Asih.

Post a comment

0 Comments

close
SafelinkU | Shorten your link and earn money