Pilih Jalanmu dan Raih Impiamu melalui KFU

Saat ini, masa pandemi belum berakhir. Namun, semangat belajar serta kreativitas tak boleh berakhir. Hal ini dibuktikan oleh murid SMA N 1 Pekalongan dengan kembali menggelar acara KFU atau Kartini Fair of Universities pada 2021 ini.

KFU merupakan bazar universitas yang menghadirkan banyak perguruan tinggi di Indonesia. KFU 2021 ini sangatlah spesial karena berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini KFU digelar secara virtual atau daring melalui aplikasi-aplikasi seperti Telegram, Zoom, dan Youtube. Acara ini mengambil tema, "Meraih Asa, Menuju Cita." 

Acara berlangsung selama 3 hari tepatnya tanggal 8-10 Januari secara internal dan eksternal. Hari pertama pelaksanaan ditujukan secara internal atau dikhususkan untuk siswa-siswi SMAN 1 pekalongan saja. Sedangkan di hari berikutnya, pelaksanaannya ditujukan secara eksternal atau terbuka untuk orang luar tanpa adanya biaya atau Gratis. 

Dalam jalannya acara, panitia KFU serta perwakilan dari universitas menggunakan Channel Telegram sebagai jalur untuk menyebarkan link grup masing-masing perguruan serta link untuk memasuki Zoom. Di dalam Zoom terdapat perwakilan dari masing-masing perguruan yang mempresentasikan prodinya. Setelah presentasi selesai juga ada sesi tanya jawab yang memberi kesempatan peserta KFU untuk mengajukan pertanyaan. Jadi, para peserta akan tahu informasi lewat perwakilan mahasiswa tersebut. Dan juga para peserta dapat mengetahui apa saja yang harus dipersiapkan sebelum masuk universitas yang diminatinya. KFU tahun ini terdapat 40 perguruan tinggi dengan total lebih dari 70 prodi. Acara ini pun sangat bermanfaat bagi murid-murid, khususnya siswa-siswi kelas XII yang bingung memilih universitas.

Hari terakhir KFU 2021 yang merupakan puncak acara, ada sambutan dari kepala SMAN 1 Pekalongan. Selanjutnya, SMAN 1 Pekalongan juga menghadirkan influencer ternama yaitu Nadhira Nuraini Afifa dan platform tutorku dalam live streaming di Youtube OSIS SMA 1 Pekalongan yang dimulai pukul 10.00 WIB. Jalannya dipandu oleh Alghiffari sebagai MC juga dimeriahkan oleh pertunjukan Magical Show dari ekstrakurikuler Beta Dance.

Semoga melalui acara KFU 2021 ini, dapat memantapkan hati para peserta untuk memilih jalan masa depannya sehingga peserta dapat meraih asa serta impiannya, yang tak lain sesuai dengan tema dari KFU 2021 ini.

Post a comment

0 Comments

close