Vaksin Dosis 2 Untuk Guru & Staff TU

Kamis, 8 April 2021. Setelah sebelum pada tanggal 25 Maret 2021 bapak-ibu guru serta staff Tata Usaha sudah divaksinasi dosis pertama. Maka pada Kamis, 8 April 2021 ini bapak-ibu guru dan Staff Tata Usaha SMA  1 Pekalongan mendapatkan suntikan vaksin dosis kedua oleh petugas vaksinasi dari puskesmas Klego Pekalongan Timur.

Dengan vaksinasi dosis kedua ini maka lengkap sudah proses vaksinasi untuk pendidik dan tenaga kependidikan yaitu bapak ibu guru serta staff Tata Usaha di SMA 1 Pekalongan. Harapannya vaksinasi untuk siswa-siswi dapat segera terlaksana sehingga kegiatan pembelajaran tatap muka bisa kembali berlangsung di sekolah seperti sedia kala.

Menurut situs alodoket, pemberian vaksin merupakan salah satu upaya yang dinilai paling efektif untuk mengatasi pandemi COVID-19 yang masih terus berlangsung. Mari ketahui apa saja manfaat vaksin COVID-19 dan siapa yang perlu lebih dulu mendapatkannya.

Meskipun sudah divaksinasi, bapak-ibu guru serta staff Tata Usaha masih tetap harus mematuhi protokol kesehatan yang ada, baik itu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak minimal 1,5 meter, mengurangi mobilitas atau bepergian, menghindari kerumunan atau berkumpul. Karena vaksinasi bukanlah suntikan untuk menghindarkan dari covid-19, tapi merupakan salah satu cara untuk meningkatkan imun di dalam tubuh sehingga apabila terkena virus corona maka efeknya tidak fatal. Namun bagi yang sudah divaksin masih bisa menularkan virus corona ini melalui sentuhan ataupun pakaian yang sudah terpapar corona. Oleh sebab itu kepatuhan terhadap protokol kesehatan harus tetap ditaatin guna mencegah terjadinya penyebaran virus corona ini kepada orang lain yang memiliki imun lemah terutamanya.[sumber tulisan]

Hal-hal yang berhubungan dengan vaksinasi bisa dibaca selengkapnya disini.

Post a Comment

0 Comments

close