Kunjungan OSIS SMA Unggulan Pondok Modern Selamat Kendal

Selasa, 19 Februari 2019. Seperti yang sudah dinformasikan pihak sekolah melalui wakil kepala sekolah bidang kesiswaan Bp. Riyanto, bahwa hari ini SMA 1 Pekalongan akan kedatangan tamu dari siswa-siswa dan juga beberapa guru pendamping SMA Unggulan Pondok Modern Selamat (SMA U PMS) Kendal. 

Maksud dan tujuan dari kunjungan itu sendiri adalah untuk bersilaturahmi serta sharing ilmu, pengtahuan, pengalaman dalam kegiatan berorganisasi khsusunya organisasi siswa intra sekolah (OSIS). Sekitar 50 siswa beserta dua guru pendamping dari OSIS SMA Unggulan Pondok Moder Selamat Kendal tiba di SMA 1 Pekalongsn sekitar pukul 2 siang dengan menggunakan bus yang terpaksa harus terparkir di alun-alun kota Pekalongan karena kebetulan kondisi parkiran depan SMA 1 Pekalongan telah penuh. 

Kedatangan rombongan dari SMA Unggupan PMS Kendal disambut langsung oleh wakil kepala sekolah bidang kesiswaan Bp. Riyanto dan wakil kepala sekolah bidang urusan humas ibu Indah Muslichatun, serta pengurus harian OSIS dan juga ketua dan sekertaris PMR, serta Gamaraka (Pramuka) SMA 1 Pekalongan. 
Kegiatan yang bertempat di ruang multimedia ini diisi dengan diskusi tentang keorganisasian OSIS , PMR, serta Pramuka ini berjalan dengan lancara dan tidak terlalu formal. Pengurus OSIS SMA 1 Pekalongan menyampaikan apa saja program kerja dan bagaimana mereka menjalankan semua program kerja itu. Demikian juga OSIS  dari SMA Unggulan PMS Kendal mereka juga menyampaikan apa saja kegiatan OSIS disana dan bagaimana mereka menjalankan semua itu sementara mereka hidup 24 jam di asrama yang tentu saja itu berbeda dengan kondisi di SMA 1 Pekalongan yang tidak berasrama. 

Keakraban sungguh sangat terlihat selama kegaitan ini berlangsung, dimana kedua pihak saling berbagi hal-hal yang berhubungan dengan keorganisasian di masing-masing sekolah. Tidak hanya itu pada kesempatan akhir kegiatan, rombongan dari SMA UPMS Kendal juga diajak untuk berkeliling melihat-lihat ruang kegaitan organisasi yang terpusat di sanggar kegiatan siswa (SKS). 

Tidak terasa waktu sudah semakin sore dan rombongan dari SMA UPMS Kendal harus kembali ke Pondok. Meskipun para siswa dari SMA UPMS masih terlihat antusias dan betah berada di SMANSA apalagi sore itu ada kegiatan latihan PASUSSBRA di lapangan basket yang bisa mereka saksikan langsung. Namun tetap saja mereka harus segera kembali ke Pondok karena sudah sore. Sekitar pukul 16:30WIB rombongan rombongan SMA UPMS berpamitan dengan terlebih dahulu berfoto bersama di podium. salah lokasi tempat foto favorit siswa dan tamu bila datang ke SMANSA.

Post a Comment

Previous Post Next Post
iklan-728
iklan-728