Sosialisasi Untuk Wali Murid Kelas XII


Jum'at 15 Februari 2019, Seperti pada hari jumat biasanya setelah selesai sholat jum'at SMANSA masih terlihat ramai dengan kartinians yang masih banyak berada di sekolah. Hari jum'at ini tertepatan dengan tanggal 15 Februari yang artinya semua siswa SMANSA pada setiap tanggal 15 mengenakan pakaian batik dengan bawahan (rok/celana) menyesuaikan jadwal seragam pada hari itu.

Kelas XII sendiri sudah sedari awal semester ini telah melaksanakan kegiatan jam tambahan untuk membantu mereka menghadapi USBN dan UNBK yang akan dilaksanakan pada bulan Maret dan April besok. Jadi sudah pasti setiap hari jum'at siang sekitar pukul 13:00 atau setelah sholat jumat kelas XII masih terlihat banyak berada di sekolah untuk mengikuti jam tambahan mapel UN.

Sementara itu lapangan basket yang digunakan untuk parkiran sudah mulai terasa penuh oleh kendaraan kelas XII dan juga orang tua meraka yang sengaja pihak sekolah undang untuk mengikuti sosialisasi tentang USBN, UNBK, SNMPTN, UTBK dan juga SBMPTN.

Sosialiasasi ini bertujuan untuk memberikan informasi dan penjelasan kepada warli murid kelas XII agar orang tua murid paham dan mengerti kondisi anak-anak mereka yang sekarang sudah kelas XII dan sedang mempersiapkan diri untuk menghadapi ujian akhir mereka di masa SMA. Selain itu kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahmi pihak sekolah dengan wali murid kelas XII untuk mempererat tali silaturahmi antara kedua belah pihak.

Acara sosialisasi yang diadakan di Sanggar Kegiatan Siswa (SKS) yang berada di area sekolah bagian belakang bersebelahan dengan kantin sekolah ini dibuka dengan sambutan oleh ketua komite SMA 1 Pekalongan yang menyampaikan bahwa orang tua murid kelas XII diharapkan sudah mulai memberikan perhatian lebih kepada putra-putrinya karena mereka sedang memersiapkan diri menghadapi serangkaian kegiatan Ujian akhir serta mempersiapkan diri mereka untuk studi lanjut ke jenjang yang lebih tinggi.

Sedangkan kepala sekolah pada acara tersebut memaparkan secara jelas hal-hal yang harus dipersipkan oleh kelas XII di masa akhir mereka di SMANSA. Mulai dari persiapan USBN yang akan dilaksanakan pada tanggal 4 hingga 19 Maret nanti hingga mempersiapkan diri untuk menghadapi UNBK serta memilih dengan bijak perguruan tinggi yang ingin mereka masuki.

Kepala sekolah juga menjelaskan jadwal-jadwal penting yang harus diketaui oleh wali murid kelas XII berkenaan dengan itu semua. Dimulai dari jadwal pengisian PDSS yang sudah dilaksanakan pada bulan Januari kemarin, hingga jadwal pendaftaran untuk masuk perguruan tinggi melalui jalur SBMPTN.

Selain itu wali murid kelas XII diberikan kesempatan untuk bertanya dan menyampaikan pendapatnya berkenaan dengan kegiatan hari itu. Pada sesi tanya-jawab ada beberapa wali murid yang menanyakan terkait SNMPTN hingga UTBK yang notabene UTBK sendiri adalah salah satu cara masuk perguruan tinggi negeri metode terbaru yang diterapkan oleh Kemenristekdikti.
Acara yang ditutup dengan doa oleh bapak Nur Taufik ini, memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa agar kelas XII diberikan kelancaran, kemudahan serta kesuksesan dalam mengikuti USBN, UNBK, SNMPTN, UTBK, SBMPTN dan seleksi masuk perguruan tinggi serta sekolah kedinasan sesuai dengan apa yang dicita-citakan oleh masing-masing siswa dan wali murid.

Tidak lupa pula pihak sekolah memberikan kesempatan bagi wali murid yang ingin menyedekahkan/mendonasikan sebagian uangnya untuk renovasi masjid Al-Aliim SMANSA juga diberikan kesempatan untuk bersedekah/berdonasi melalui panitai renovasi masjid Al-Aliim.

Post a Comment

Previous Post Next Post
iklan-728
iklan-728