Kisah Penuh Makna 2





   Part 2

Suatu hari di Hong Kong ada seorang bapak tua yang bekerja sebagai kuli panggul yang menghidupi seorang istrinya yang sedang hamil tua.Mereka tinggal serba kekurangan.Sang istri hamil sudah 12 bulan lamanya dan tak kunjung melahirkan.Terpaksa dokter menyarankan kepada bapak untuk melakukan operasi sesar.

Namun,sang bapak tersebut tak memiliki uang sepeserpun untuk operasi istrinya.Jangankan untuk operasi,biaya kebutuhan sehari-haripun ia serba kekurangan.

Singkat cerita,ia bertemu lelaki dermawan yang bersedia membantu biaya operasi sesar istrinya itu.Anak yang dilahirkan lahir dengan selamat yang berjenis kelamin laki-laki.Kemudian,sang bapak memberikan nama pada anak itu Jacky chan.

Tiga tahun berlalu,sang bapak yang susah bekerja sebagai kedutaan di pemerintah Singapure pulang kembali kerumahnya karena merasa rindu terhadap keluarganya.

12 tahun kemudian,Jacky chan pun pergi ke Singapure untuk menggantikan bapaknya dikedutaan pemerintah sana.Namun,sesampainya disana ia melihat sekumpulan orang yang sedang bertarung dan segera melerainya.

Ia tak tau bahwa sebenarnya pertarungan orang-orang itu hanyalah akting untuk syuting sebuah film.Sutradara yang sedang melihat Jackychan takjub.Ia berfikir bahwa Jacky memiliki potensi untuk menjadi pemain film.

Setelah sutradara mewawancarai Jacky,ia terheran-heran dengan kisah Jacky yang lulus SD selama 12 tahun.Singkat cerita,akhirnya jacky menjadu aktor pemain film di Singapure.

Selama bertahun-tahun pula,Jacky tak pulang kerumah,Ia berjanji akan pulang kalau ia sudah sukses selama 12 tahun.Hingga suatu hari,ia pulang kerumah dan melihat kondisi ibunya yang sedang sekarat.Ia menangis-nangis karena untuk mengejar karirnya ia melupakan ibunya.

Amanat:
Kelemahan bisa dilawan dengan kekuatan dengan kerja keras orang itu sendiri yang akan merubah nasibnya.

Dikutip dari kisah nyata aktor terkenal Jacky Chan

Post a Comment

Previous Post Next Post
iklan-728
iklan-728