Congratulations SMANSA Debate Team as The Winner in The NSDC Province Level



Selamat kepada tim debat bahasa inggris english club SMANSA yang telah menggaet juara 1 lomba di tingkat provinsi yang diadakan oleh Dinas Pendidikan. Akhirnya setelah sekian lama, tim debat bahasa inggris smansa menjadi juara 1 provinsi setelah tahun lalu menjadi juara ke empat. Lomba debat ini diadakan di Semarang dari tanggal 23 sampai 24 April 2019.
Nah, perlombaan tahun ini tidak seperti sebelumnya, tahun kemarin tim debat perwakilan Kota Pekalongan terdiri dari SMA N 1 Pekalongan dan SMA N 3 Pekalongan sedangkan untuk tahun ini pekalongan hanya diwakili oleh tim debat SMA N 1 Pekalongan .Tim ini terdiri dari Arfa Shaha Syahrulfath kelas 11 MIPA 5, Michael Ferdinand kelas 11 MIPA 1 dan Diandra Nitisara kelas 10 MIPA 3.

Tim debat smansa sangatlah aktif mengikuti berbagai kompetisi baik di tingkat kota maupun provinsi sehingga mereka sering belajar dan berlatih. Sampai saat ini telah meraih banyak piala mulai dari juara 1 ALSA UNDIP, juara 2 HECTION serta juara lomba debat se-Kota Pekalongan. Tak hanya sering mengikuti lomba lomba, tim debat smansa dan kelas debat english club juga mengundang pelatih debat dari luar untuk meningkatkan kemampuan mereka.

Selain itu, ada pencapaian yang lebih besar lagi dari tim ini yaitu Arfa shaha syahrulfath, first speaker dari tim ini meraih the 3rd best speaker dan akan membawa nama baik smansa dan Jawa Tengah menuju tingkat nasional di Banjarmasin. 

Untuk tingkat nasional, Kak Arfa akan setim dengan first dan second best speaker yaitu Aditya Manggala dari Semarang dan Hans dari Surakarta. Untuk pertama kalinya perwakilan debat SMANSA menjadi perwakilan Jawa Tengah di nasional. Hal ini tentunya sangat patut dibanggakan.

Sekali lagi selamat kepada Kak Arfa dan tim debat yang telah mengharumkan nama SMANSA di tingkat provinsi dan nasional. Semangat dan semoga sukses untuk Kak Arfa yang maju ke tingkat nasional. Diharapkan untuk kedepannya SMANSA dapat mempertahankan juara ini dan menjadi lebih baik.

Post a Comment

Previous Post Next Post
iklan-728
iklan-728