Majukan Bangsa dengan OJK Mengajar



Senin, 15 Juli 2019. Otoritas Jasa Keuangan mengadakan program kerja "OJK Mengajar" di SMA N 1 Pekalongan, yang diikuti oleh siswa kelas 11 IPS dan Majelis Perwakilan Kelas (MPK). Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan industri jasa keuangan kepada para pelajar SMA N 1 Pekalongan dan memberi edukasi supaya bijak dalam menggunakan uang.

Kegiatan "OJK Mengajar" ini tidak hanya diselenggarakan di SMANSA, lho! Akan tetapi, juga dilaksanakan di berbagai instansi pendidikan maupun masyarakat. Seperti yang terbukti hari ini, jika para partisipan dari SMA N 1 Pekalongan aktif mengikuti serentetan acara yang ada.


Kegiatan ini diawali dengan materi dari OJK tentang perbankan, pasar modal, dana pensiun, pegadaian, dan asuransi. Selain itu, terdapat materi dari Bank Mandiri tentang simpanan pelajar dan lain sebagainya. Serta materi dari Sinarmas mengenai pasar modal dan saham.

Di akhir kegiatan, "OJK Mengajar" mengadakan games ranking satu, tentunya sesuai materi yang sudah disampaikan. Games ini dimenangkan oleh Berlian Widya dan M. Khusnun Ni'am, peraih nilai pretest tertinggi.


Saya harap para pelajar cerdas dan bijak dalam mengelola uang, misalnya dengan menabung untuk investasi masa depan," Harapan Ibu Anita Chalisa selaku kepala sub bagian pasar modal dari OJK Tegal.
Oleh karena itu, kita sebagai generasi muda yang nantinya akan mengemban masa depan bangsa harus mengetahui tentang Otoritas Jasa Keuangan. Sehingga nantinya keuangan negara semakin maju.


Post a Comment

Previous Post Next Post
iklan-728
iklan-728