Semarak Hari Pertama Dies Natalis 2019


Jumat (27/9/2019), Smansa mengadakan berbagai acara menarik untuk memeriahkan dies natalisnya pada tahun ini. Setelah jalan sehat, sarapan bersama, dan penampilan dari PASSUSBRA, acara dilanjutkan dengan persembahan durror dari RaMa, Smansa berbagi bersama anak yatim, fun cooking, vocal grup, dan persembahan dari Beta Dance Smansa.
Pengarahan dari Bapak Sulikin, M.pd. (sumber : doc cimed)

Fun cooking adalah sebuah kompetisi memasak yang diikuti oleh perwakilan kelompok kelas dimana mereka harus menyiapkan alat dan bahan mereka masing-masing. Mereka diwajibkan untuk memasak makanan utama dan makanan penutup dalam waktu 90 menit.

Bersamaan dengan itu ada juga penampilan dari vocal grup perwakilan kelas, persembahan dari Beta Dance, serta yang paling ramai dan menarik adalah saat Bapak Sulikin, M.pd., bernyanyi bersama Kartinians dengan membawakan sebuah lagu berjudul “Pamer Bojo” karya Didi Kempot. Acara berlangsung meriah karena ada beberapa siswa yang ikut menyanyi bersama dan bahkan bergoyang. Ditambah Bapak Sulikin, M.pd., membagikan uang pada mereka, suasana menjadi semakin ramai dan meriah.
Pembinaan cara mencuci tangan yang benar oleh PMR (sumber : doc cimed)

Setelah jeda untuk menjalankan salat Jumat di Masjid Al Alim SMA 1 Pekalongan, acara dilanjutkan dengan Cosplay Competition yang juga diselenggarakan oleh Ekstrakurikuler Shinobu. Acara ini berlangsung panjang dan meriah. Para peserta berpakaian seperti pada karakter gim atau anime, kemudian berjalan dan bergaya di atas karpet merah yang telah disediakan panitia. Juri dari kompetisi ini adalah Bapak Ainun Najib, S. Pd. I., dengan kapasitas beliau sebagai penyuka tokoh-tokoh anime, serta Ibu Indah Supatriningsih, S.Pd., selaku pembina Ekstrakurikuler Shinobu.

Acara diakhiri dengan pengumuman para pemenang dari serangkaian lomba yang diselenggarakan sejak Jumat pagi tadi.


Post a Comment

Previous Post Next Post
iklan-728
iklan-728