6 Kiat Sukses PHB

Halo semuanya ! Tidak terasa kita sudah akan melaksanakan Penilaian Harian Bersama (PHB) Semester 1. Sudahka kalian mempersiapkan diri untuk menghadapi PHB semester ini ?. Nah, Kami akan memberi tau kalian bagaimana tips menghadapi PHB.


Sumber foto : ef.co.id

1. Lunasi dan cetak
Sebelum PHB, pastikan kamu sudah melunasi semua pembayaran di sekolah, kamu bisa mencetak kartu yang bisa diakses di tautan berikut ini sias.sma1pekalongan.sch.id

2. Buat jadwal belajar
Kamu perlu menyiapkan jadwal belajar untuk memudahkanmu menghadapi PHB. Kamu juga bisa belajar dari soal- soal PHB tahun lalu yang bisa kamu dapatkan dari perpustakaan.

3. Buat rangkuman
Kalian pasti sudah dapat kisi kisi dari guru mata pelajaran kan? kalau materinya masih banyak, kalian bisa rangkum tuh difolio, biasanya dengan merangkum kalian akan lebih mudah menghafal pelajaran tersebut.

4. Ikut tutor sebaya
Gimana kalau sudah mendekati PHB tapi belum paham pelajaran? kalian bisa menanyakan itu kepada guru masing masing, kalau kalian malu, kalian bisa mengikuti tutor sebaya. Tutor sebaya ini menjadi wadah kalian untuk mendapat dan berbagi ilmu bersama teman, teman yang lainnya.

5. Siapkan perlengkapan
Jangan lupa, sebelum PHB, kalian harus menyiapkan perlengkapan tulis seperti bolpoin, stipo, pensil, penghapus, dan penggaris. Kamu mempersiapjan ini agar kamu tidak kesusahan saat hari-H PHB.

6. Doa
Ini adalah hal yang tidak boleh terlupakan, sebelum, saat, dan sesudah PHB. Semoga PHB Semester 1 ini nilai kita semua memuaskan dan tidak ada yang remedi. Aamiin

"Bila kamu tak tahan penatnya belajar, maka kamu akan menanggung perihnya kebodohan." (Imam Syafi'i)

Itulah beberapa tips PHB yang perlu diperhatikan. Jangan dilupakan ya!

SEMANGAT PHB SEMUANYA !
SEMANGAT BELAJAR !
JANGAN LUPA BERDOA !


Post a Comment

Previous Post Next Post
iklan-728
iklan-728