Muslim Teens, Care, and Yes Yes Yes


Hai Kartinians!!
Seperti biasa, setiap tahunnya Smansa mengadakan kegiatan kemah 5 terpadu salah satunya adalah Tafakkur Alam. Lalu, apa itu Tafakkur Alam?
Kegiatan Tafakkur Alam dapat diartikan bagaimana kita sebagai hamba Allah SWT selalu memikirkan dan merenungi kekuasaan Allah SWT yang meliputi alam dan seluruh ciptaan-Nya ini tidak hanya dengan akal tetapi juga dengan bersyukur dan berdzikir.
Para peserta Tafakkur Alam
Sumber : doc. cimed

Kegiatan tafakkur alam diselenggarakan oleh organisasi RaMA Smansa sebagai panitia dan diketuai oleh Afnan Nuzula. Kegiatan ini diselenggarakan pada tanggal 18-20 Oktober 2019 bertempat di Agro Wisata Selopajang Timur yang terletak di Desa Selopajang Timur, Kecamatan Blado, Kabupaten Batang. Bapak Nur Taufik, selaku pembimbing kegiatan tafakkur alam menuturkan bahwa tujuan kegiatan ini adalah sebagai media rekreasi siswa untuk lebih mengakrabkan diri dengan siswa lainnya, juga sebagai media untuk mengekspresikan rasa syukur terhadap ciptaan Tuhan yang maha Esa.
Keberangkatan ke Selopajang dimulai pukul 13.30 dan sesampainya disana langsung menuju ke kawasan tenda Tafakkur Alam. Kemudian, dilanjut dengan kegiatan bersih diri dan merapikan tenda. Setelah itu, kegiatan dihentikan dan para peserta beristirahat untuk sejenak.
Di dalam kegiatan ini juga terdapat hal menarik yang mengekspresikan keceriaan dan kelucuan. Para peserta saling bercanda dan bersenang-senang, tanpa terkecuali para panitia juga. Ada juga games dan kegiatan yang mampu membuat cair suasana. Selain itu, juga ada kegiatan yang bermanfaat seperti tadaruz Al-Quran, salat berjamaah, dan juga penjelajahan sambil bertafakkur.
Keceriaan para peserta Tafakkur alam saat kegiatan
sumber : doc. cimed

Lalu, yang paling menarik adalah yel-yel dari kelompok peserta Ali bin Abi Thalib dan Utsman bin Affan. Dalam acara tersebut, yel-yel mereka sukses menuai banyak perhatian baik dari peserta lain maupun para panitia.
Acara diakhiri dengan upacara penutupan, dilanjut dengan membersihkan tenda dan kawasan perkemahan.





Post a Comment

Previous Post Next Post
iklan-728
iklan-728