Hari Literasi Kembangkan Minat Menggali Informasi





Jumat(18/10/2019), SMA Negeri 1
Pekalongan memeringati Hari Literasi dengan berbagai lomba - lomba khususnya lomba - lomba yang berhubungan dengan bahasa Indonesia dan literatur. Bertempat di lapangan depan SMANSA, seluruh siswa menyaksikan penampilan para peserta kompetisi yang telah lolos dari penyaringan awal pada Senin, 14 Oktober 2019 hingga Kamis, 17 Oktober 2019 melalui video masing masing perwakilan kelas kepada panitia acara.

Materi yang dilombakan di antaranya S
stand up comedy, membaca puisi, memdongeng, cerpen, newscasting yang diadakan di Sanggar Kegiatan Siswa, dan resensi buku yang diadakan di ruang multimedia. Kegiatan ini dimulai dengan senam pagi, lalu dilanjutkan dengan meminum pil tambah darah bersama diteruskan dengan penampilan pembuka dari MICS SMANSA.
Dimas Ghista Adyana selaku sie dekorasi dan dokumentasi Peringatan Hari Literasi menuturkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan minat baca dan melek huruf kepada siswa sehingga dapat menggali lebih banyak informasi yang bermanfaat. Melalui kegiatan ini, diharapkan siswa dapat lebih sadar akan budaya literasi sehingga siswa dapat memiliki wawasan lebih luas terhadap fenomena di sekitarnya.

Disusun oleh :
1. Arjunnaja Abiyu Pratama (X MIPA 2).
2. Nawal ( X IPS 2 ).
3. Niken Nastiti Hermawan ( X IPS 2 ).
Sumber foto : @isengrapher

Post a Comment

Previous Post Next Post
iklan-728
iklan-728