Upacara Hari Pahlawan


SMA N 1 Pekalongan menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan 10 November, Minggu (10/11). Upacara peringatan Hari Pahlawan ini dilaksanakan pada jam 07.00, upacara memperingati hari pahlawan mengingatkan kita pada peristiwa besar 10 November 1945 di Surabaya yang memakan ribuan korban jiwa sebagai bukti perlawanan rakyat Indonesia untuk kemerdekaan Indonesia.

Peringatan Hari Pahlawan bukan semata sebuah acara dan proses namun substansi. Setiap peringatan Hari Pahlawan harus dapat memunculkan semangat baru dalam mengimplementasikan nilai-nilai kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari.

Peringatan Hari Pahlawan kiranya dapat meningkatkan kesadaran kita untuk lebih mencintai tanah air dan menjaganya sampai akhir hayat jangan biarkan keutuhan NKRI yang telah dibangun para pendahulu negeri dengan tetesan darah dan air mata menjadi sia-sia. Jangan biarkan negeri kita terkoyak tercerai-berai terprovokasi untuk saling menghasut dan berkonflik satu sama lain. Mari kita maknai Hari Pahlawan dengan nyata bekerja dan bekerja membangun negeri menuju Indonesia maju.

Post a Comment

Previous Post Next Post
iklan-728
iklan-728