Tingkatkan Ketakwaan Melalui Maulid Nabi

Tidak seperti acara peringatan Maulid Nabi pada tahun-tahun sebelumnya, kali ini, dengan mengangkat tema "Generasi Muda Islam Masa Kini", Smansa memiliki tujuan supaya generasi penerus sadar bahwa masa depan ada di tangan mereka sehingga mereka diharapkan dapat berusaha menjadi lebih baik kedepannya. Acara diselenggarakan pada Jumat (8/11), pukul 13.20 dengan diikuti seluruh warga Smansa. Acara ini diselenggarakan oleh RaMA Smansa sebagai panitia dengan diketuai oleh Akbar Ardiansyah.

Acara dibuka dengan lantunan kasidah yang dilantunkan dengan apik oleh Kelompok Simtudduror. Kemudian dilanjutkan nyanyian dari MICS SMANSA dengan membawakan dua lagu yang dihadiahi tepuk tangan dari para penonton. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan pembacaan ayat-ayat Al-Quran.


Sampai pada acara utama, yaitu Mauidhoh Hasanah oleh K.H. Moh. Khusni Tamrin, S.H.I. Beliau menuturkan kepada warga SMANSA tentang pentingnya berselawat sebagai tanda cinta kita kepada Nabi Muhammad SAW. Namun, bukan hanya pengajaran berharga yang beliau tuturkan, beliau juga menyelipkan beberapa candaan dalam penjelasannya yang menimbulkan tawa di sela-sela pengajian.

Tak hanya sampai disitu, dalam acara kali ini, diadakan pula ajang kompetisi photobooth yang telah disediakan oleh panitia. Photobooth ini menjadi pusat sasaran bagi penonton untuk berfoto ria dengan busana muslim yang menghiasi tubuh mereka. Berikut merupakan keseruan warga SMANSA dalam merayakan Maulid Nabi.


Post a Comment

Previous Post Next Post
iklan-728
iklan-728