Belajar lettering bersama komunitas Pekalongan Nulis

SMA N 1 Pekalongan. Minggu, 15 Desember 2019. Komunitas Pekalongan Nulis memberi kesempatan kepada perwakilan sekolah-sekolah di Pekalongan untuk mengikuti kegiatan belajar Lettering dan kaligrafi di Museum batik Pekalongan. Acara ini bertujuan untuk mengembangkan minat dan bakat pelajar untuk menulis dengan indah.




Dengan adanya acara ini, kami menjadi tahu perbedaan Lettering dan Kaligrafi dengan huruf abjad. Ternyata tulisan indah yang biasa kita buat disebut kaligrafi, karena bersifat spontan dan tidak berkonsep. Sedangkan Lettering merupakan tulisan indah yang berkonsep dan mempunyai banyak font. Sudah paham kan perbedaannya sekarang?

Disini kami diajarkan teknik dasar Lettering Apa  itu lettering? Lettering adalah seni melukis yang merujuk pada konsep huruf latin. Setelah kami tau apa itu lettering dan bagaimana cara membuatnya, kami diminta untuk membuat nama masing - masing, lalu setelah membuat kami diminta untuk mendokumentasikannya dengan foto bersama.

"Sasaran acara ini adalah pelajar dan mahasiswa kalau untuk masyarakat umum rata-rata dari mereka tidak terlalu berminat," ucap salah satu tim Pekalongan Nulis. 

Acara ini sangat bermanfaat untuk pelajar Pekalongan, sehingga kami bisa lebih kreatif dalam kehidupan sehari-hari. Serta menyeimbangkan antara otak kanan dan otak kiri. Berpikir kreatif dalam dunia seni itu juga penting lho teman-teman. Salam Literasi!

Post a comment

0 Comments

close
SafelinkU | Shorten your link and earn money