Mantapkan Pilihan, Menuju Kemajuan Bersama Pilketos 2020


Dengan berbekal platform Instagram dan Youtube, Orasi dari para Calon Ketua OSIS dilaksanakan secara online pada hari Kamis (13/08/20) pukul 15.00 WIB. Acara ini dilaksanakan di SMAN 1 Pekalongan. Acara ini ditonton oleh Kartinians dan juga khalayak umum yang hendak melihat kemampuan dari masing-masing Calon Ketua OSIS.

Hal ini menjadi suatu pencapaian terbesar bagi para Calon Ketua OSIS karena telah ditonton oleh khalayak umum secara universal, sangat berbeda dari tahun sebelumnya yang hanya ditonton oleh Kartinians dan bapak atau ibu guru. Semakin banyaknya audiens menambah dukungan bagi para Calon Ketua OSIS. Tentunya mendapat dukungan khusus dari timses mereka masing-masing.

Selain itu, kegiatan ini juga turut diramaikan oleh para tim sukses dari masing-masing calon ketua OSIS. Para tim sukses menggunakan kata-kata yang unik dan  menarik untuk meyakinkan para Kartinians, supaya memilih Calon Ketua OSIS dukungan mereka sendiri. Keantusiaan para timses patut diacungi jempol.

Untuk sistem Pemilihan Calon Ketua OSIS  ini dapat dilakukan oleh seluruh warga Smansa pada website yang sudah disediakan dari panitia-panitia. Pemilihan akan dibuka pada waktu yang sama dengan Orasi, dengan batas waktu hari Jumat pukul 15.00 WIB. Para panitia telah menyiapkan sanksi bagi Kartinians yang mencoba tidak memilih salah satu dari ketiga calon Ketua OSIS, hal ini merupakan salah satu bagian dari pembelajaran agar Kartinians menggunakan hak pilihnya sejak dari bangku SMA. 

Ingat, jangan sampai golput, ya!

Memang ada yang berbeda dalam sistem Orasi dan Pemilihan Ketua OSIS kali ini. Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya yang melaksanakan Orasi dan Pemilihan Ketua OSIS secara langsung, tahun ini terdapat perubahan total karena adanya COVID-19 yang sedang melanda Bumi kita tercinta. Tema yang dipilih untuk acara ini adalah Mantapkan Pilihan, Menuju Kemajuan.

Melalui tema tersebut, Panitia Pilketos berharap agar siswa SMAN 1 Pekalongan harus memantapkan pilihan mereka untuk kemajuan sekolah. Hal ini berkaitan Pemilihan Ketua OSIS kali ini,  memilih Calon Ketua OSIS yang menurut Kartinians cocok, pasti akan membuat SMA 1 Pekalongan merasakan dampak kemajuan, berkembang, tetap mempertahankan potensi dan pamornya sebagai sekolah yang menjadi percontohan.


Post a comment

0 Comments

close
SafelinkU | Shorten your link and earn money