KBM 𝘖𝘯𝘭𝘪𝘯𝘦, Smansa Adakan Refleksi KBM Daring


Tanggal 10-26 Agustus 2020, SMA Negeri 1 Pekalongan mengadakan refleksi KBM daring tahun ajaran 2020/2021. Kegiatan ini diikuti oleh semua siswa SMA Negeri 1 Pekalongan dari kelas X-XII secara bergantian sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan. Refleksi KBM daring dilaksanakan selama dua jam per harinya, dihadiri oleh tiga kelas secara bergantian sesuai dengan jadwal. Kegiatan ini bertujuan untuk mempertemukan guru dan siswa sehingga diharapkan dapat lebih mengenal satu sama lain.
 
 
Refleksi KBM ini tidak berpatokan dengan peraturan pemerintah atau kemendikbud mengenai pelajaran tatap muka di zona kuning atau hijau. Pihak sekolah mengadakan kegiatan refleksi KBM daring guna memetakan dan mengetahui apa saja kendala siswa selama mengikuti KBM daring ini. Kegiatan ini dilakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan seperti menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan sebelum dan sesudah memasuki lingkungan sekolah guna meminimalisir penyebaran COVID-19.

Banyak kendala yang terjadi saat pembelajaran daring ini, seperti kurangnya infrastruktur, jaringan, dan beberapa kendala yang dapat menghambat pembelajaran daring. Kendala tersebutlah yang menyebabkan pihak sekolah belum siap dengan kondisi saat ini yang serba daring. Selain itu, kurangnya pengawasan guru terhadap siswa menyebabkan kurang efektifnya pembelajaran. Kesadaran, keantusiasan, dan keaktifan siswa sangat dibutuhkan saat KBM daring berlangsung.
 
 

Dilaporkan oleh:
  1. Dewi Elfita Dinia
  2. Muntaza Putri Camila
  3. Revera Novita Marcella
  4. Vanesa Karin

Post a comment

0 Comments

close
SafelinkU | Shorten your link and earn money