Cara Mendownload Semua Video Playlist di Youtube

Mau download video playlist di youtube tapi kok harus satu-satu, tidak bisa didownload secara langsung semau video yang ada di dalam playlist itu. Nah pada tulisan ini saya akan ngeshare bagaimana cara mendwonload semua video yang ada di dalam playlist yang sudah kita buat sebelumnya.


Mungkin selama ini kita mendownload video di youtube dengan cara menambahkan perintah SS di depan alamat youtubenya. Atau mungkin juga ada yang mendownload dengan menggunakan youtube downloader yang tentu saja harus memasukan alamat youtubenya satu per satu. Itu sungguh merepotkan dan capek kalo harus ngecopy dan paste satu persatu alamat youtube ke dalam youtube downloader kita. 

Nah pada tutorial ini saya akan ngeshare bagaimana cara mendownload seluruh video yang ada di dalam salah satu playlist yang ada di youtube tanpa harus mencopy pastekan satu persatu alamat videonya. Nama aplikasinya adalah youtube-dl yang video tutorialnya bisa Anda tonton di bawah ini.



Dari video tersebut dapat diambil kesimpulan bahwa kita bisa mendownload semua video di playlist yang sudah dibuat sebelumnya tanpa harus mencopy pastekan satu persatu alamat video youtubenya. Jadi lebih efisien kan waktu yang ada karena kita tinggal menunggu hasil download-an kita di dalam folder yang sudah kita buat sebelumnya. 


Download aplikasinya disini atau baca dokumentasi apliaksinya di GitHub agar tau perubahaan yang terjadi pada aplikasinya.  


sumber tulisan : ngopot.com

Post a Comment

Previous Post Next Post
Hosting Unlimited Indonesia
Cloud Hosting Indonesia