Kampanyekan Program Adiwiyata, Smansa Gelar Aksi Bersih-Bersih Sungai

Dalam rangka mendukung program Adiwiyata Mandiri, SMA Negeri 1 Pekalongan melaksanakan upaya bersih- bersih sampah di sungai. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Selasa, 20 April 2021 dengan diikuti oleh beberapa perwakilan siswa dari ekstrakurikuler ektrakurikuler GAMARAKA, Palang Merah Remaja (PMR), dan Wanalana dengan mematuhi protokoler kesehatan 3M. 


Masa pandemi Covid-19 yang belum berakhir tidak menyurutkan SMA Negeri 1 Pekalongan untuk selalu melaksanakan kegiatan positif. Acara bersih-bersih sampah di sungai diadakan dengan tujuan menyukseskan program sekolah adiwiyata mandiri, menjaga kebersihan sekitar sungai, dan sebagai bakti kepada masyarakat sekitar sekolah.


Sebelum dilaksanakannya kegiatan bersih-bersih sampah di sungai, para siswa terlebih dahulu menyiapkan trashbag sebagai wadah untuk menampung sampah. Selain melibatkan siswa SMA Negeri 1 Pekalongan, kegiatan bersih-bersih sampah di sungai juga melibatkan  masyarakat setempat dan ketua RT untuk melakukan koordinasi dalam mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan mendapat apresiasi bagus dari warga sekitar. 

Dengan dilaksanakannya acara ini, diharapkan mampu meningkatkan rasa peka dan peduli terhadap lingkungan pada setiap partisipan dan warga sekitar agar kelestarian lingkungan dan alam bisa terjaga hingga anak cucu kita kelak.

Post a Comment

Previous Post Next Post
Hosting Unlimited Indonesia
Cloud Hosting Indonesia