Pelajar SMAN 1 Pekalongan Ikuti Vaksinasi Dosis Pertama

Pemerintah Kota Pekalongan mengadakan vaksinasi di kalangan remaja lebih tepatnya adalah pelajar. Tentunya vaksinasi ini dibutuhkan untuk saat-saat ini, salah satunya untuk mencegah penularan berlebihan Virus Covid-19. Dan kami juga mewawancarai Pak Imam selaku Wakil Kepala Kesiswaan SMA Negeri 1 Pekalongan untuk menjadi Narasumber kami tentunya terkait vaksinasi pelajar di SMA Negeri 1 Pekalongan ini. 

Atas data yang diberikan oleh narasumber, Vaksinasi untuk siswa-siswi kali ini berada di dua tempat dengan tanggal pelaksanaanya dimulai pada hari Senin, 9 Agustus 2021. Tempat pertama berada di POLRES Kota Pekalongan, dan tempat kedua adalah SMA Negeri 1 Pekalongan. Dengan pelaksanaan vaksinasi dimulai pada pukul 08.00 WIB hingga 15.30 WIB. Dengan membawa Fotocopy Kartu Keluarga, dan KTP. Para siswa sudah diperbolehkan untuk mengikuti vaksinasi. Terutama untuk kelas 12 SMA dengan umur sudah memasuki kisaran 17 Tahun keatas.


Dan untuk dosis vaksin Sinovac sendiri melalui Narasumber kami menyebutkan

    Jenis Vaksinnya Sinovac, tidak tinggi, Tinggal imunnya anak-anak saja”

Memang betul imun sangat penting, sesuai dengan apa yang disebutkan oleh Narasumber, dosis tidak terlalu tinggi. Namun tidak menutup kemungkinan juga jika sebagian siswa merasakan efek samping dari vaksin Sinovac tersebut. Untuk saat ini vaksin dosis pertama telah diberikan, dan syukurnya berjalan dengan lancar. Semoga tetap berjalan dengan lancar untuk vaksin Keduanya.

Post a Comment

Previous Post Next Post
Hosting Unlimited Indonesia
Cloud Hosting Indonesia