SMAN 1 Pekalongan Sambut Maulid Nabi Muhammad SAW

 


SMAN 1 Pekalongan mengadakan Acara Maulid Nabi dengan tema "Semangat Remaja Zaman Now Dalam Mengikuti Suri Tauladan Kehidupan Nabi Muhammad SAW". Kami mewawancarai kak Satrio Akhmad Faza selaku panitia dan ketua Ekstrakulikuler RaMa untuk menjadi narasumber kami terkait dengan acara maulid ini.

Atas data yang di berikan narasumber, Makna dari tema tersebut merupakan keinginan  untuk kembali mengangkat eksistensi Nabi Muhammad SAW di kalangan generasi muda Islam. Banyak anak muda yang kurang mengenal Nabi Muhammad SAW.  Dengan mengadakan acara ini Insyaallah dapat meningkatkan keimanan kita terhadap Rosul kita dengan cara mengikuti suri tauladan beliau.




Untuk menyambut Hari Maulid Nabi Muhammad, Esktrakulikuler RaMa juga mengadakan lomba yang tentunya seru untuk memeriahkan Acara Maulid ini. Terdapat 2 rangkaian utama dari acara ini yaitu, Tausiyah dan lomba. Acara Tausiyah sendiri diadakan secara semi offline melalui live dari youtube. Sedangkan lomba diadakan secara online untuk Kelas 10 dan 11. Dan lomba yang dilaksanakan ada 2 yaitu,

  •  Lomba Adzan
  •  Lomba Pidato

Tentunya banyak persiapan dalam Acara Maulid Nabi Muhammad kali ini seperti perizinan, proposal, rancangan skema acara, menentukan tema, dan menentukan pembicara.


Adapun inovasi baru untuk tahun ini pastinya lebih baik dari tahun kemarin. Untuk tahun ini, karena acara kali ini diadakan secara semi offline sedangkan tahun kemarin diadakan secara online. Sesuatu pasti tak luput dari kesalahan, sekiranya apasih yang menjadi problem pada saat acara ini?

"Koordinasi antar panitia saat ini merupakan PR bagi kami" ucap narasumber.

 Masih banyak miscommunication dan kurangnya koordinasi antar panitia. Bagaimana cara menangani masalah tersebut?

"Cara menangani masalah dan respon kita terhadap masalah sangat penting. Bukan hanya ketenangan saja yang di perlukan, tetapi kematangan berfikir kita juga sangat diperlukan, kedewasaan kita akan sangat di uji. Karena terkadang kita harus menentukan pilihan yg sulit di waktu yang sedikit". Dengan begitu acara maulid nabi kali ini menjadi lancar, teman teman serta bapak ibu guru menjadi antusias

Harapan Narasumber untuk acara Maulid Nabi tahun depan yaitu,

"Semoga diadakan secara offline, inovasi nya bisa lebih menarik dan asik, dan pesertanya lebih banyak dibandingkan tahun ini".


Post a Comment

Previous Post Next Post
Hosting Unlimited Indonesia
Cloud Hosting Indonesia