Telah terjadi Peningkatan Aktivitas Gunung Anak Krakatau, Masyarakat Diimbau untuk waspada

Ativitas erupsi Gunung Anak Krakatau di Kabupaten Lampung Selatan Provinsi Lampung telah menunjukkan adanya peningkatan. 



Melalui Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) dipastikan adanya kenaikan level aktivitas Gunung Anak Krakatau dari Level II (Waspada) menjadi Level III (Siaga). 


Peningkatan status aktivitas Gunung Anak Krakatau itu merupakan hasil dari pemantauan visual dan instrumental. Oleh karena itu, PVMBG melarang masyarakat hingga pendaki untuk mendekati Gunung Krakatau dalam dalam radius 5 kilometer (km) dari kawah aktif



Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) bersama PVMBG akan terus memantau perkembangan air laut di Selat Sunda untuk mengantisipasi potensi terjadinya gelombang tsunami akibat aktivitas Gunung Anak Krakatau. BMKG juga berupaya melakukan mitigas bencana sedini mungkin untuk mewaspadai potensi bencana tersebut. 


Selain itu, BMKG juga mengimbau agar masyarakat turut mewaspadai potensi tsunami/gelombang tinggi terutama di malam hari. Di karena kan pada malam hari sulit untuk bisa melihat secara visual adanya gelombang tinggi yang mendekati Pantai. 


Post a Comment

Previous Post Next Post
Whats-App-Image-2021-12-09-at-2-11-16-PM
Whats-App-Image-2021-12-09-at-2-11-16-PM-1 ssssffsfsfs