Tabligh Akbar

Tabligh Akbar 2022


Remaja Masjid Al-Alim atau sering disebut juga RaMa melaksanakan kegiatan pada bulan Ramadhan ini. Kegiatan ini adalah Tabligh Akbar yang merupakan acara seperti pengajian menjelang berbuka dan di sertai lomba-lomba. Pelaksanaan Tabligh Akbar ini dilaksanakan secara offline tepatnya di SMA N 1 Pekalongan.

Tema Tabligh Akbar kali ini adalah "menciptakan kecerdasan IQ yang kaya iman di era milenial". Acara Tabligh Akbar kali ini diawali dengan pengumuman pemenang lomba-lomba lalu dilanjutkan dengan khataman Qur'an bersama-sama. Ada juga ceramah yang disampaikan oleh Ustadz K.H.Dr. Imam Hanafi M.Ag. Dan dilanjutkan dengan buka bersama.




Adapun kesulitan atau kendala-kendala seperti yang dikatakan oleh Kak Ika, yaitu seperti cuaca, perubahan mekanisme dan rundown yang molor, pada saat lomba Tartil suara di lapangan yang ternyata berpengaruh di lomba Tartilnya, belum lagi micnya tidak ada dan harus cari lagi. Lalu urutan kegiatan tabligh Akbar juga berubah-ubah, yang semestinya pengumuman pemenang di akhir acara, menjadi di awal sebelum tabligh Akbar, saat pengumuman pemenang juga sedikit kurang kondusif, panitia cukup kewalahan mengkondisikan anak-anak untuk datang ke lapangan tepat waktu. 

"itu kalau kendala pas acara puncak kemarin ya, kalau kendala sebelum acara si ya ada juga seperti dana yang cukup besar, miskomunikasi antar Panitia, terus juga acaranya diadakan waktu bulan Ramadan ya, puasa-puasa seperti itu, jadi pasti banyak ngeluhnya kayak cape, laper, haus." terang nya.


Namun panitia bisa mengatasi kendala kendala tersebut dengan baik.

 "cara mengatasi kendalanya si intinya kami semua panitia baik osis maupun RaMA sudah saling koordinasi walaupun sempat ada miskomunikasi. Dan untuk rundown yang molor kami menyesuaikan situasi dan kondisi yang ada di lapangan dan yang paling penting itu kami harus selalu koordinasi dengan pembina, saling berkabar dengan pambina, Intinya kami tetap fokus ke tujuan awal aja yaitu buat rangkaian kegiatan positif, menarik, asik untuk menemani ramadan kalian." ujar Kak Ika.


Kak Hanif juga berharap untuk kedepannya semoga acara-acara di Smansa dapat berjalan dengan lancar baik offline maupun online dan semoga semua acara di Smansa dapat dilaksanakan melalui tatap muka langsung dan pastinya semoga makin seru dan makin sukses. Lalu untuk Harapan kegiatan bulan ramadhan yang meliputi tabligh akbar dan lainnya, semoga tahun depan berjalan lebih meriah, dan tentunya harus lebih baik dari tahun ini yang pastinya dapat bermanfaat bagi banyak orang, Aamiin.



Post a Comment

Previous Post Next Post
Whats-App-Image-2021-12-09-at-2-11-16-PM
Whats-App-Image-2021-12-09-at-2-11-16-PM-1 ssssffsfsfs