Healing Setelah PAT, Classmeet II Diadakan

  Pada akhir semester Genap tahun 2022, tepatnya setelah selesainya Penilaian Akhir Tahun (PAT) SMA 1 Pekalongan mengadakan berbagai kegiatan perlombaan yang dibungkus dalam acara Classmeeting II. Rangkaian kegiatan pada acara Classmeeting II ini antara lain yaitu perlombaan futsal, basket, estafet air, pot ceria, dan Kartini berkerasi. Acara ini berlangsung pada hari Senin (13/6/2022) hingga Rabu (15/6/2022) dengan melibatkan peran aktif Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) dalam penyusunan kegiatan dan pelaksanaan teknis serta partisipasi dari seluruh siswa.





      Class meeting tahun ini mengambil tema “Gandeng Kolaborasi dalam Balur Kompetisi” yang mempunyai makna harapan bahwa satu sekolah dapat bersama berlomba dan have fun setelah selesainya ujian untuk refreshing. 


     Acara Classmeeting yang ke II ini dapat berjalan dengan lancar karena adanya partisipasi dari para peserta setiap kelas dan dukungan siswa-siswi SMAN 1 PEKALONGAN untuk meramaikan acara ini. Tak lupa juga koordinasi antara panitia yaitu OSIS untuk menyukseskan jalannya kegiatan Class meeting II. Seperti menyiapkan dekorasi, peralatan bola, menjaga lapangan, menghitung skor, juga menarik peserta dari setiap kelas dan seluruh siswa-siswi untuk mendukung perwakilan kelasnya. 


     Banyak Inovasi baru pada acara Class meeting II dibandingkan dengan acara Class meeting I yang dilakukan secara semi offline karena saat itu sedang pandemi jadi tidak semua bisa hadir. Pada Class meeting II panitia mencari lomba-lomba yang dapat menarik seluruh perhatian kelas 10 dan kelas 11. Seperti pada hari ke-3 setelah pentas seni dari setiap kelas, diadakan Random Play Dance yang berhasil menyemarakkan acara Classmeet II ini.


     Dalam acara Class meeting II juga terdapat kelebihan dan kekurangan dalam penyelenggaraan yang disampaikan oleh panitia. Salah satu kelebihannya adalah daya tariknya meningkat dibanding Class meeting sebelumnya, dan lebih banyak serangkaian lomba yang diadakan offline sehingga lebih menarik dan seru. Adapun beberapa kekurangan seperti jadwal acara yang molor, namun sisi baiknya adalah kegiatan menjadi lebih asik karena dalam berjalannya acara selalu diisi dengan banyak kegiatan menarik.

 

     Harapan dari para anggota OSIS selaku panitia untuk acara Class meeting yang akan datang yaitu agar konsep atau dekorasi dapat lebih kreatif, dapat lebih meriah, dan lebih menarik pada setiap perlombaannya


      Rangkaian kegiatan lomba yang dilaksanakan selama 3 hari, dari Hari Senin–Rabu, antara lain :

Senin : Futsal (babak penyisihan) dan pot ceria untuk menyukseskan kegiatan Adiwiyata Sekolah.

Selasa : Futsal (semifinal) dan lomba estafet air 

Rabu : Futsal (final), bakset antara kelas 10 dan kelas 11, dan Kartini berkreasi / pentas seni.. 


Narasumber:

Maura Cheryl Azzahra Hermawan

Post a Comment

Previous Post Next Post
Whats-App-Image-2021-12-09-at-2-11-16-PM
Whats-App-Image-2021-12-09-at-2-11-16-PM-1 ssssffsfsfs