SETELAH SEKIAN LAMA, WISUDA KELAS XII KEMBALI DIADAKAN

      Acara perpisahan SMA Negeri 1 Pekalongan, Sabtu (25/06) berlangsung dengan penuh suka cita. Setelah semua perjuangan yang dilakukan selama 3 tahun ini, akhirnya berbuah hasil. Perasaan senang, haru, dan sedih tercampur aduk tak terdefinisikan karena kembali berjumpa dengan teman setelah beberapa saat tidak bertemu karena fokus dengan persiapan kegiatan masing-masing, dan setelah ini entah kapan akan bertemu lagi karena memiliki tujuan yang berbeda. 

     Sebagai alumni dari SMA 1 Pekalongan, kami mewawancarai Kak Davi dan Kak Iqbal yang menyatakan bahwa sangat senang bisa menjadi salah satu alumni dikarenakan lingkungan yang mendukung dan kompetitif sehingga memacu agar berusaha tak tertinggal materi, dan dengan guru yang lebih komprehensif dibandingkan sekolah lain, begitupula siswa dan siswi yang sudah terseleksi.


    Menurut keterangan dari Kak Iqbal, setelah ini ia melanjutkan pendidikan di Universitas Negeri Yogyakarta jurusan Pendidikan Matematika. Dan Kak Davi, terpilih di Universitas Sebelas Maret jurusan Agroteknologi.

     Kak Iqbal menambahkan, tips yang ia dijadikan pegangan adalah bertemanlah dengan yang pintar, dan belajar dengan giat karena kita tidak tahu lawan kita kedepannya siapa. Sedangkan tips dari Kak Davi adalah, "hiduplah seperti air, karena air bisa mengikuti bagaimana mereka berarus, jika kamu mengikuti arus yang baik atau jernih, pasti kalian juga bakal ikut ke dalam arus tersebut tinggal bagaimana kalian mempertahankannya."


Sebagai alumni SMA 1 Pekalongan, kesan yang disampaikan oleh Kak Iqbal adalah senang memiliki banyak relasi yang baik dan bisa membangun lingkungan baik. Dan dengan pesan, jangan terlalu selektif atau memilih teman karena kita tak tau apa yang akan kita butuhkan kedepannya. Sedangkan Kak Davi menyampaikan pesan untuk para adik kelas, “Kalian masuk SMANSA itu setengah dari diri kalian sudah dipastikan masuk ke perguruan tinggi, tinggal bagaimana kalian bertahan di SMANSA dan bagaimana kalian menjalankan keseharian kalian sebagai seorang siswa.” ujarnya. Kak Davi juga menambahkan pesan untuk teman seperjuangannya “Semoga perjuangan hidup kalian berjalan dengan lancar, dan jika ada kegagalan bisa dijadikan motivasi, dan saya tunggu cerita kesuksesan kalian nanti.” tutupnya.



Post a Comment

Previous Post Next Post
Whats-App-Image-2021-12-09-at-2-11-16-PM
Whats-App-Image-2021-12-09-at-2-11-16-PM-1 ssssffsfsfs