Kucing Memakan Anaknya karena Cacat? KOK BISAA?!

 Halooo sobat pelajar siapa nih yang  pecinta kucing disini? Nah pada artikel ini kami akan mengulas tentang perilaku kanibalisme kucing kepada anaknya alias induk kucing memakan anaknya.  etsss jangan takut perilaku tersebut bisa dijelaskan secara ilmiah. Yuk simak penjelasannya.


 sumber: www.idntimes.com

Nah, berkaitan hal ini, ada beberapa alasan kuat yang menyebabkan induk kucing sering terlihat memakan anak-anaknya. Beberapa penyebab di bawah ini bisa menjelaskannya secara ilmiah.




1.Alasannya untuk meningkatkan kesempatan hidup bagi induk kucing. Ini memang kejam, tapi begitulah alam bekerja. Induk kucing memiliki naluri untuk bertahan hidup setelah ia melahirkan banyak anak di hari yang sama. Satu-satunya nutrisi yang bisa didapatkan adalah dengan cara memakan anaknya sendiri.


2.Induk kucing yang mengalami stres atau trauma bisa membunuh anaknya sendiri yang baru saja dilahirkan.


3.Dilansir Animal Path, anak kucing yang terlahir cacat biasanya akan dimakan atau dibunuh oleh induknya. Hal tersebut wajar terjadi di alam liar dan inilah yang menjadi salah satu seleksi alam dalam evolusi.


4.Anak kucing yang terlahir mati juga biasanya akan dimakan oleh induknya sendiri. Di sini, induk kucing membutuhkan asupan makanan dan bangkai anaknya adalah satu-satunya sumber makanan yang bisa ia raih.


5.Induk kucing mendeteksi bahwa anak kucing yang baru dilahirkan mengalami sakit dan dinilai tidak ideal untuk berada di alam liar. Biasanya, induk kucing akan memakan anak-anaknya yang sedang sakit pada saat dilahirkan.


6.Induk kucing akan memilih anaknya yang paling lemah untuk dieliminasi. Di alam liar, hewan pemburu pun juga bisa menjadi buruan predator lainnya. Itu sebabnya, anak kucing yang dianggap lemah tidak akan dibiarkan hidup lebih lama.


Jadi sudah terjawab kan? Alasan  Kenapa induk kucing memakan anaknya sendiri. Tidak perlu khawatir lagi ketika melihat induk kucing memakan anaknya karena dalam  Dunia hewan  hanya sebagian kecil dari mekanisme seleksi alam dalam proses evolusi yang terjadi sejak zaman purba. So, semoga artikel kali ini menambah wawasan sobat semua.


Terima kasih sudah mampir kesini

Salam hangat dari trio wek wek(Diara, Kirana, Alysaa)

Post a Comment

Previous Post Next Post
iklan-728
iklan-728