Menjelajahi Dunia Visual Dalam Lensa AWOTY 2024

Holla hello Kartinians!

Apakah kalian tahu, SMA Negeri 1 Pekalongan baru saja menyelenggarakan kegiatan workshop videografi bertajuk "AWOTY" atau Art Workshop of the Year pada Sabtu, 9 Maret 2024. Kegiatan ini merupakan hasil kolaborasi dari tiga ekstrakurikuler di SMANSA, yakni Computing Club, Jurnalistik, dan SmansaZone. Terselenggaranya kegiatan ini tentunya bukan tanpa alasan, kegiatan ini dimaksudkan untuk menggali potensi kreatif siswa dalam seni visual dan digital.


Peserta yang terlibat dalam kegiatan ini bukan hanya terdiri dari siswa-siswi SMANSA, tetapi juga melibatkan anggota ekstrakurikuler dari Computing Club, Jurnalistik, dan SmansaZone. Disini, mereka diajak untuk menjelajahi dunia melalui lensa, menggali potensi artistik, dan merasakan pengalaman dalam membuat konten visual yang kreatif.



Salah satu momen puncak dalam AWOTY adalah sesi pemaparan materi dari narasumber kondang di Kota Pekalongan, Teguh Santoso, yang juga menjabat sebagai Koordinator Program Batik TV. Kak Teguh, yang dikenal sebagai konten kreator yang eksis melalui kanal YouTube-nya "Nusa Teguh" dengan lebih dari 418 ribu subscriber, diberi kesempatan untuk berbagi wawasan terkait dasar-dasar dari videografi.


Dalam sesinya, Kak Teguh membagikan pengetahuan dan pengalamannya, serta memberikan panduan tentang konsep-konsep dasar dalam membuat video konten yang menarik. Selain itu, ia juga berbagi tips praktis dan trik kreatif untuk meningkatkan kualitas konten visual.


Uniknya, dalam kegiatan ini, peserta tidak hanya diberikan pemahaman teoritis. Peserta AWOTY juga diberi kesempatan untuk mempraktikkan pengatahuan yang telah mereka dapatkan sebelumnya. Konten yang dihasilkan oleh peserta pun sangat beragam, mulai dari konsep vlog, short movie, teaser, hingga iklan layanan masyarakat.


Dengan semangat dan antusiasme yang meluap dari para peserta, AWOTY diharapkan dapat menjadi salah satu tonggak penting dalam mendorong eksplorasi seni visual dan digital di kalangan siswa SMANSA, serta membuka pintu bagi generasi muda untuk terus berkembang dan berkarya dalam dunia seni kontemporer.

Post a Comment

Previous Post Next Post
iklan-728
iklan-728