Bergerak dan Bersinergi untuk Wujudkan Sekolah Adiwiyata Mandiri

SMA Negeri 1 Pekalongan Gelar Gerakan Kebersihan Bersama untuk Meraih Adiwiyata Mandiri. Pada 22 Mei 2024, SMA Negeri 1 Pekalongan melaksanakan Rabu Bersih dengan tema "Bergerak dan Bersinergi 
Wujudkan Sekolah Adiwiyata Mandiri". Kegiatan ini melibatkan seluruh warga sekolah, mulai dari guru, tenaga kependidikan, siswa, hingga wali siswa, berlangsung dari pukul 07.15 s.d. 09.00. Warga sekolah membersihkan hampir seluruh area sekolah dan lingkungan sekitar sekolah.

Sebagai sekolah yang telah meraih Adiwiyata Nasional, SMA Negeri 1 Pekalongan terus berupaya untuk meningkatkan statusnya sebagai Sekolah Adiwiyata Mandiri. Berbagai upaya telah dilakukan SMA Negeri 1 Pekalongan salah satunya melalui kegiatan ini. Dalam kegiatan Rabu Bersih, tidak hanya aksi bersih-bersih tetapi juga dilakukan pembibitan, penanaman, dan perawatan tanaman, serta pengelolaan sampah bekerja sama dengan Bank Sampah Kota Pekalongan.

Kepala SMA Negeri 1 Pekalongan, Abdur Rozak, menyatakan, "Kami berharap melalui kegiatan ini, seluruh warga sekolah semakin peduli terhadap kebersihan dan lingkungan, serta mendukung upaya sekolah untuk meraih Adiwiyata Mandiri."

SMA Negeri 1 Pekalongan telah aktif dalam berbagai program lingkungan hidup sebagai bagian dari upaya sekolah untuk menciptakan lingkungan yang ideal dalam proses pembelajaran dan berkontribusi dalam merawat kelestarian alam. Program ini bertujuan untuk mewujudkan sekolah yang peduli dan berbudaya lingkungan hidup.

Gerakan kebersihan bersama ini diharapkan dapat menjadi langkah yang baik dalam perjalanan SMA Negeri 1 Pekalongan menuju penghargaan Adiwiyata Mandiri. "Kami akan terus berupaya meningkatkan kegiatan-kegiatan yang mendukung keberlanjutan lingkungan hidup," tambah Abdur Rozak.

Post a Comment

Previous Post Next Post
iklan-728
iklan-728