Art Workshop of the Year 2019



Sabtu, 9 Maret 2019 ekstrakulikuler Jurnalistik, Smansa Zone, dan Computing Club mengadakan workshop seni di SMA N 1 Pekalongan. Acara ini merupakan inovasi dari panitia kelas 11, karena art workshop pertama kali diselenggarakan tahun ini. Banyak tujuan diadakannya art workshop, salah satunya mengembangkan minat siswa serta menggunakan waktu luang libur USBN untuk kegiatan yang positif.

Rangkaian kegiatannya sangat menarik, di awal acara kita diajak untuk melukis sesuai imajinasi menggunakan teknik watercolor atau cat air. Salah satu alumni SMA N 1 Pekalongan yang sekarang telah sukses menjadi humas di kementrian keuangan Indonesia, yakni Kak Intan Nur Shabrina dapat meluangkan waktunya untuk memberi materi dasar mengenai melukis menggunakan watercolor. Hal ini membuat kita menjadi tahu teknik dalam menuangkan imajinasi dalam bentuk lukisan.

Art workshop ini bertujuan untuk mengembangkan minat siswa serta menggunakan waktu luang libur USBN untuk kegiatan yang positif

Selain itu, kita juga mendapat ilmu tentang editing video. Dengan mengetahui cara mengedit suatu video kita dapat menciptakan sebuah karya visual yang bisa bermanfaat bagi orang lain. Bahkan menjadi langkah awal untuk membuat film dengan skala yang lebih luas.


Nah, di penghujung acara kita disuguhkan materi yang sangat bermanfaat untuk kedepannya, yakni announcer and public speaking class. Bahkan di sini setiap organisasi/ekstrakulikuler ikut ambil bagian dengan mengirimkan 2 perwakilan untuk mengikuti public speaking class ini. Bintang tamu yang hadir untuk mengisi acara ini adalah kakak-kakak penyiar radio Kota Pekalongan. Mereka sudah mumpuni untuk berbicara di depan umum, kita diberikan banyak tips dan motivasi agar selalu berlatih untuk bisa public speaking. Mereka juga tidak lupa memberikan nasihat kepada generasi muda agar tetap mau untuk mendengarkan radio, bukan hanya bermain ponsel yang belum tentu digunakan sesuai fungsinya.

"Harapan untuk kedepannya agar art workshop lebih seru lagi dan bisa mendatangkan pembicara-pembicara yang jauh lebih hebat," ujar Kak Neisya dari Jurnalistik. Semua rangkaian acara di atas menjadikan acara art workshop of the year semakin bermanfaat bagi kita untuk sekarang maupun masa mendatang. Salam kreatif!

Post a Comment

Previous Post Next Post
iklan-728
iklan-728