Hari Perempuan Sedunia



Selamat Hari Perempuan Sedunia! 
Tiap 8 Maret perempuan sedunia merayakan pencapaian secara politik, ekonomi, kultural dan sosial.

Kartinians semua pasti sudah tahu kan?
Bahkan ini sudah dijadikan doodle google khusus hari ini.

Menurut laman resmi International Women's Day, tahun ini tema kampanye yang diusung adalah #BalanceforBetter atau kesetaraan untuk dunia yang lebih baik. Kesetaraan yang dimaksud ialah kesetaraan gender.

Setiap tahun Hari Perempuan Internasional umumnya dirayakan secara berbeda di berbagai negara. Afghanistan, Armenia, Azerbaijan, Belarus, Kambija, Kuba, Turkmenistan, Uganda, Ukraina hingga Vietnam menjadikan tanggal 8 Maret sebagai hari libur nasional. Sementara di China dan Nepal, hari libur ini dipersembahkan hanya untuk perempuan. Sejumlah negara lain merayakan Hari Perempuan Internasional selayaknya Hari Ibu, dengan memberikan hadiah kepada ibu, kekasih atau kakak/adik perempuan seikat bunga atau hadiah lainnya.

Pada kesempatan ini, author menyajikan sebuah karya melalui sebuah coretan di atas kertas.



Dari gambar diatas, ada beberapa tokoh perempuan yang author lukiskan dalam gambar tersebut. Sebut saja Sri Mulyani, Cut Mutia, Martha Christina Tiahahu, Cut Nyak Dien, dan Sultanah Nahrasiyah. Mereka merupakan tokoh-tokoh perempuan Indonesia yang berpengaruh pada masanya masing-masing.

Selain itu, mereka turut andil dalam membangun maupun memajukan bangsa Indonesia hingga menjadi yang sekarang ini.

Mungkin cukup sekilas saja.
Terima kasih...!!!

1 Comments

Post a Comment

Previous Post Next Post
iklan-728
iklan-728