Hal Yang Harus Diperhatikan Saat PERTIKA 2019

Salam Literasi !
Hai new kartinians!
Kali ini cimed mau berbagi informasi lagi nih, tentang apa saja yang harus diperhatikan saat kegiatan PERTIKA. Sebelumnya, apa sih PERTIKA ?
Pertika adalah kegiatan Perkemahan Bakti Pramuka yang diselenggarakan oleh Gamaraka SMANSA.

Pertika akan dilakukan di Selopajang, tanggal 19-21 juli 2019.

Kalian harus tau, apa saja yang dibutuhkan dan perlu diperhatikan dalam kegiatan PERTIKA. Antara Lain :



1. Bawa seluruh penugasan pribadi dan kelompok.
Semua barang penugasan sudah diberitahu oleh para wali sangga kalian harus dipersiapkan dengan baik. Jangan sampai ada yang kelewatan ya!

2. Jaga kesehatan
Pertika itu kegiatan yang sangat mengasyikan, apabila kamu melewatkan satu acara saja, kamu bisa menyesal. Jadi kamu harus jaga kesehatan agar bisa ikut seluruh acaranya. Jangan lupa juga bawa obat-obatan pribadi.


3. Makan dan minum teratur
Karena kegiatan PERTIKA padat dan cukup menguras keringat, kamu jangan sampai kekurangan cairan dalam tubuh, dan jangan sia-siakan makanan yang sudah dibagi. Makanan yang sudah diberi harus dimakan, jangan sampai kamu sakit karena kurang minum atau makan.

4. Do'a dan salam
Karena kegiatan pertika dilakukan di luar lingkungan, kita harus selalu menjaga perkataan dan perilaku sesuai adab yang berlaku. Jangan lupa selalu mengucapkan salam dan berdo’a dimana pun berada agar selalu dalam lindungan Allah swt.

7. Jangan meninggalkan apapun.
Ketika kamu sedang melakukan PERTIKA, jangan pernah buang sampah sembarangan, jangan pernah meninggalkan sampah di tempat tersebut. Ingat. Ini alam bebas. Kita harus merawatnya agar alam ini tetap asri dan sejuk.

8. Selalu tampil aktif dan gembira
Nah, yang terpenting nih. Pertika ini menjadi kegiatan yang mengasikkan sebelum masuk sekolah dan menerima pelajaran. Di sini kalian harus selalu aktif dan bergembira di setiap kegiatannya. Pertika 2019 bisa jadi kegiatan yang tak pernah terlupakan dan mengesankan.


Gimana kalau tidak ikut pertika kak?
Nah pastinya kamu gak akan punya cerita unik, lucu, seru dan mengenang untuk diceritakan saat kalian masuk sekolah, belum lagi kalo nanti kamu lulus sekolah dan jadi alumni, beh mau cerita apa dong? Jadi usahakan ikut pertika ya dek, asik kok disana, selain kemah ada kolam renang dan terapi ikan juga di lokasi kemahnya, jadi rugi kalo gak ikut, yakin deh

Jadi, itu beberapa hal yang perlu diperhatikan saat kegiatan PERTIKA 2019. Semoga bisa mengikuti PERTIKA dengan asyik dan menyenangkan! Jangan lupa diingat dan dilakukan ya. Have fun !

Post a Comment

Previous Post Next Post
iklan-728
iklan-728