Belajar Menjadi Presenter Dalam Satu Hari


Foto bersama Pak Victor dan Kak Rizki

Hai Kartinians ! Pada 10 Agustus 2019, Jurnalistik SMA N 1 Pekalongan mengadakan kunjungan ke salah satu stasiun televisi di Pekalongan. Kali ini kami berkunjung ke Widya Pratama Internet Televisi (WPiTV) yang berada di dalam binaan ekstakulikuler TV Club di STIMIK Widya Pratama. 

Kegiatan ini bertujuan untuk menambah wawasan anggota jurnalistik tentang dunia broadcasting, serta sebagai ajang belajar untuk menjadi pembawa acara berita di televisi. Kami mendapatkan berbagai informasi mengenai dunia broadcasting atau pertelevisian. 

Mulai dari news reading, cara memegang kamera, dan pengaturan lighting yang digunakan saat siaran berita ataupun talkshow. Selain itu, kami juga diperlihatkan suatu ruangan yang bernama Master Control Room, di tempat itulah semua sistem kontrol dalam video dan audio dilakukan. Kami menjadi mengetahui bagaimana cara memproduksi suatu acara televisi.

"Bekerja di dunia broadcasting ini lebih banyak sukanya dari pada dukanya, karena kami di sini bekerja sesuai passion, sehingga segala kesulitan yang ada tetap menjadi tantangan yang menyenangkan dalam dunia broadcasting," Ujar Kak Rizki, salah satu pengisi materi pada siang tadi.

Sebagai generasi yang hidup di era teknologi global, maka sudah sepantasnya kami mengetahui tentang sistem teknologi yang ada, salah satunya broadcasting. Sehingga penyebaran informasi penting bisa langsung tersampaikan kepada penonton. Bekerja di dunia kreatif terkadang memerlukan kepekaan yang lebih tinggi daripada pekerjaan formal.

Artikel by : Saventi Aulia dan Maulida ZD


Post a Comment

Previous Post Next Post
iklan-728
iklan-728