Adakan Jalan Sehat, Smansa Berhasil Menyita Perhatian Warga


Dalam rangka memeriahkan dies natalisnya, SMA 1 Pekalongan mengadakan serangkaian acara yang dilaksanakan pada Jumat, (27/9/2019) sampai dengan Sabtu, (28/9/2019). Acara hari pertama diselenggarakan di sekolah, sementara itu pada hari sabtunya akan diselenggarakan di Dupan Convention Hall.

Kelas 12 MIPA 5 yang menggunakan becak hias cukup berhasil menyita perhatian warga (Sumber : doc cimed)

Serangkaian acara tersebut diawali dengan mengadakan acara jalan sehat pada pagi hari. Dimulai dari Smansa, Kartinian beserta bapak ibu guru berjalan ke arah utara sampai menuju ke Alun Alun Kota Pekalongan. Di sana mereka berhenti untuk menyanyikan yel-yel kelas mereka masing-masing untuk dinilai panitia dimana yang terbaik akan menerima hadiah di penghujung acara.

Bapak ibu guru mengikuti jalan sehat (Sumber : doc cimed)
Dalam perjalannya, Smansa cukup berhasil menyita perhatian warga, Hal ini ditunjukan dengan banyaknya warga sekitar yang bertanya kepada Siswa Smansa mengenai  dalam rangka apa jalan sehat seramai itu dilaksanakan, atau dari sekolah mana siswa yang mengikuti jalan sehat tersebut.

Hal ini dikarenakan kelas 12 MIPA 5 menggunakan becak yang dihias menyerupai  mobil sepanjang melakukan jalan sehat. Penampilan maskot yang unik dari tiap kelas juga berhasil menyita perhatian warga dan beberapa ada yang mengundang tawa. Ditambah setiap kelas menyanyikan yel-yel mereka, acara jalan sehat itu menjadi semakin meriah. Setelah itu dilanjutkan kembali ke sekolah dengan langsung melewati jalan RA Kartini, untuk dilanjutkan dengan acara makan bersama dan serangkaian acara lainnya.

Post a Comment

Previous Post Next Post
iklan-728
iklan-728