Kegiatan Bersih-bersih Dalam Rangka Program Masjid Hijau

Bertepatan pada bulan Ramadhan tahun ini, organisasi RaMA SMANSA adakan program Masjid Hijau guna mengisi bulan yang penuh berkah serta menyukseskan program adiwiyata. Acara ini berlangsung pada sabtu(17/04/2021) dan bertempat di Mushola sebelah SMA N 1 Pekalongan. 



Masjid Hijau merupakan program kerja baru dari RaMA yang berupa kegiatan bersih-bersih di tempat ibadah, kegiatan ini juga dijadikan sebagai ajang penguatan karakter anggota RaMA supaya bisa meningkatkan tali silaturahmi dan lebih peduli akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan sekitar, terutama tempat ibadah yang pada bulan Ramadhan ini digunakan untuk tarawih, pengajian, kultur, dan sebagainya.



Persiapan yang perlu disiapkan dalam kegiatan bersih-bersih ini antara lain adalah alat-alat kebersihan dan koordinasi dengan pihak pengurus tempat ibadah guna mendapatkan izin. Kemudian, harapan dari pengurus RaMA saat ini untuk kedepannya mudah-kudatangi rutin melakukan kegiatan ini dan tidak hanya menjangkau daerah sekolah saja, tetapi juga menjangkau daerah yang lebih luas.




Post a Comment

Previous Post Next Post
iklan-728
iklan-728