Rekomendasi Buku Self Improvement

Tanpa kita sadari, self improvement selalu mengiringi langkah kita saat mengejar impian atau cita-cita. Sebelum membahas artikel ini lebih lanjut, tahukah kamu apa itu self improvement?


Dilansir dari https://www-jojonomic-com.  Self improvement atau pengembangan diri adalah segala bentuk tindakan yang diambil untuk meningkatkan kesadaran diri, bakat, kemampuan, keterampilan bahkan kualitas hidup untuk menjadi lebih baik dari sebelumnya. 



Semua orang bisa melakukan self improvement. Namun, tidak semua orang mau melakukannya. Mengapa demikian? Mengembangkan diri bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan, perlu perjuangan, pengorbanan, bahkan harus melewati rintangan yang sudah di depan mata.


Eits, tetapi jangan negatif thinking dulu, self improvement tidak sesulit yang kamu pikirkan. Asalkan ada kemauan untuk menjalaninya, akan terasa mudah. Nah, saya akan merekomendasikan buku yang cocok untuk kamu yang memulai self improvement


  1. Atomic Habits

Dalam buku Atomic Habits yang ditulis oleh James Clear membicarakan bagaimana mengubah kebiasaan-kebiasaan buruk menjadi lebih baik dari kegiatan sehari-hari yang bukan hanya berlangsung sekali. Salah satunya adalah rasa bosan.


Buku ini sangat direkomendasikan untuk kamu yang sedang berusaha membangun kebiasaan baru secara konsisten.


  1. Filosofi Teras

Filosofi teras membahas tentang filsafat Yunani Romawi kuno yang masih relevan diterapkan pada masa sekarang. Dalam buku ini terdapat metode STAR (Stop, think, & Asses, Response) yang bisa diterapkan ketika mulai merasakan emosi negatif.


Filosofi Teras memberikan cara mengembangkan mental tangguh dan bersikap tenang dalam menghadapi berbagai dinamika yang hadir dalam hidup. Penulis dari buku tersebut adalah Henry Manampiring. Filosofi teras cocok untuk kamu yang ingin mengurangi emosi negatif.


  1. Berani Tidak Disukai

Berani Tidak Disukai dengan judul asli Kirawareru Yuki ditulis oleh Ichiro Kisimi dan Fumitake Koga mengulas tentang percakapan antara seorang pemuda dengan seorang Filsuf yang merupakan penganut Teori Psikologi Adler.


Buku ini membahas tentang masalah hubungan manusia, menciptakan kebahagiaan bersama, dan jangan jadikan kebahagiaan sebagai tujuan hidup. Untukmu yang ingin menemukan kunci kebahagiaan, bisa banget baca buku ini.


  1. Sebuah Seni untuk Bersikap Bodo Amat

Buku karya Mark Manson mengajarkan kepada kita untuk bersikap Bodo Amat terhadap hal-hal yang tidak terlalu penting untuk kehidupan kita, mencari dan memecahkan masalah untuk mendapatkan kebahagiaan, serta menerima diri apa adanya.


Demikian rekomendasi buku self improvement dari saya, semoga bermanfaat. See you.


Post a Comment

Previous Post Next Post
Whats-App-Image-2021-12-09-at-2-11-16-PM
Whats-App-Image-2021-12-09-at-2-11-16-PM-1 ssssffsfsfs