Rekomendasi drama korea keluarga penuh makna yang tak boleh dilewatkan

 Keluarga adalah orang pertama yang dekat dalam hidup kita. Entah sudah berapa banyak yang mereka korbankan untuk kita. Atau seberapa banyak kasih sayang yang mereka berikan untuk kita. Maka kali ini saya akan memberikan rekomendasi drama korea keluarga yang pastinya rugi untuk kalian lewatkan. Beberapa drama korea keluarga dibuat tentunya sebagai pengingat bahwa dalam hidup kita, pasti banyak sosok yang telah memberikan kasih sayang yang begitu besar pada kita. Drama korea pun sarat akan pesan moral yang bisa kita jadikan pembelajaran dalam kehidupan.


1. Move to heaven (2021)



Drama ini sangat kental dengan cerita yang mengharukan tentang kehidupan keluarga. Menceritakan tentang pemuda berusia 20 tahun bernama Geu-Ru (Tang Jun-Sang). Dia adalah pengidap sindrom asperger. Ketika ayah Geu Ru tiba-tiba meninggal dunia, seorang pria tinggal bersama Geu Ru selama tiga bulan untuk melakukan uji coba menjadi wali Geu-Ru. Pria itu bernama Cho Sang Gu (Lee Jae Hoon), ia adalah paman Geu-Ru yang baru saja bebas dari penjara. Kemudian keduanya bekerja di 'Move To Heaven', melanjutkan bisnis layanan yang sebelumnya didirikan oleh ayah Geu-ru dengan sifat dari Geu-Ru dan pamannya yang saling bertolak belakang. Disana mereka bekerja sebagai 'penghapus trauma' yaitu bekerja dengan membersihkan barang-barang, harta benda, serta tempat kematian orang yang telah meninggal atau keluarga yang berduka. Dari situlah banyak konflik muncul dan penyelesaiannya yang mengharukan serta mind blowing. Sutradara Kim Sung Ho mampu memotret sisi yang menyentuh dari profesi penghapus trauma ini dalam sebuah serial. Pesan yang ingin disampaikan oleh sutradara dalam drama ini pun bisa tersampaikan dengan sangat baik.


2. Reply 1988 (2015)



Drama garapan sutradara Shin Won-ho yang menceritakan kisah yang kental persahabatan dan keluarga. Drama ini berlatar pada tahun 1988. Bercerita tentang lima pelajar SMA dan keluarganya yang hidup bertetangga di Ssangmun-dong, distrik Dobong, Seoul bagian utara. Drama Reply 1988 mengisahkan persahabatan antara: Sung Deok Sun (Hyeri), Sun woo (Ko Gyung Pyo), Jung hwan (Ryu Joon Yeol), Dongryong (Lee Dong Hwi), dan Taek (Park Bo Gum). Masing-masing dari mereka memiliki karakter berbeda yang mewarnai drama ini. Persahabatan mereka sendiri sudah terjalin lama sejak kecil. Semuanya tumbuh bersama karena lingkungan rumah yang berdekatan. Bahkan, keluarga mereka pun saling akrab dengan solidaritas tinggi. Walaupun dalam drama Reply 1988, persahabatan mereka menjadi sorot utama, tetapi diceritakan dengan jelas pula konflik dari keluarga masing-masing yang menyentuh hati. Selain itu balutan komedi dalam drama juga menambah bumbu drama ini menjadi mengasyikkan. Sutradara mampu membawa cerita ini relate dengan kehidupan sehari-hari dan membekas hati sehingga sulit untuk dilupakan.

3. Hi, Bye Mama! (2020)



Bercerita tentang Cha Yu-ri (Kim Tae-hee) yang terlibat dalam sebuah kecelakaan tragis saat sedang mengandung anaknya. Anak yang ada di dalam kandungan Yu Ri berhasil diselamatkan, namun sayang nyawa Yu-ri tidak dapat tertolong. Selama lima tahun usai meninggal, Cha Yu-ri menjadi hantu gentayangan. Ia kemudian diberi kesempatan untuk hidup selama 49 hari bila ia benar-benar ingin kembali menjadi manusia. Namun ia harus mengambil posisinya yang kini sudah diisi oleh Oh Min-jeong yang kini sudah menjadi istri baru dari suami Cha Yu-ri. Banyak pesan yang disampaikan melalui Hi Bye, Mama. Karakter dalam drama ini juga mampu masuk kedalam hati penonton. Bukan hanya bercerita tentang kehidupan keluarga karakter utama, namun dalam drama ini juga diceritakan masalah keluarga para hantu di sekitar Cha Yu-ri. Drama ini juga menggambarkan penyesalan orang-orang yang sudah meninggal dan orang-orang yang ditinggalkan. Hi Bye Mama juga mengajarkan betapa berharganya sebuah kehidupan.


4. 18 Again (2020)



18 Again bercerita tentang kehidupan pasangan Jung Da Jung (Kim Ha Neul) dan Hong Dae Young (Yoon Sang Hyun). Keduanya telah menikah dan memiliki anak kembar laki-laki dan perempuan. Namun, pernikahannya di ambang perceraian. Diliputi penyesalan, hal tak terduga terjadi pada diri Dae Young. Tiba-tiba Dae Young berubah kembali pada tubuhnya saat berusia 18 tahun. Dengan bantuan temannya, Ia mengubah identitasnya menjadi Go Woo Young (Lee Do Hyun) dan bersekolah di tempat yang sama dengan kedua anak kembarnya. Kembali ke usia 18 tahun, membuat Dae Young ingin melakukan apa yang tidak sempat dilakukannya dahulu. Selama menjalani kehidupan sebagai Go Woo Young, Dae Young menyadari jika selama ini banyak hal yang tidak Ia tahu tentang kedua anak kembarnya. Cerita dalam drama ini yang dekat dengan kehidupan sehari-hari, membuat banyak penonton merasa tersentuh. Nilai-nilai dalam keluarga juga membuat 18 Again jadi pilihan tepat untuk ditonton. Diselingi dengan humor yang jenaka, membuat drama ini semakin tidak membosankan.


Tak jarang beberapa kisah dalam drama terjadi juga dalam hidup kita. Bisa jadi beberapa situasi dan konflik dalam drama di atas pernah terjadi dalam kehidupan kita. Namun, entah itu baik atau buruk, jadikanlah sebagai pembelajaran untuk lebih baik ke depannya. Itulah empat rekomendasi drama korea keluarga dari saya yang bisa menemani waktu anda di akhir pekan.


Post a Comment

Previous Post Next Post
Whats-App-Image-2021-12-09-at-2-11-16-PM
Whats-App-Image-2021-12-09-at-2-11-16-PM-1 ssssffsfsfs