Maulid Nabi Muhammad SAW 2022/1444 H : Mari Tingkatkan Ketakwaan Dan Rasa Cinta Kepada Rasullulah SAW

Maulid nabi adalah peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW, tepatnya pada tanggal 12 Rabiul Awal dalam penanggalan Hijriyah di Kota Mekah. Kata maulid atau milad tersebut dalam bahasa Arab mengandung makna hari lahir. 


RaMA SMA N 1 Pekalongan mengadakan acara untuk memperingati maulid nabi SAW dengan tema "Lintas generasi membentuk cahaya baginda nabi untuk membangun karakter negeri". Dan acara ini diikuti oleh seluruh warga muslim SMA N 1 Pekalongan. 

Peringatan Maulid Nabi bertujuan untuk menambah wawasan keislaman, mencintai Nabi Muhammad SAW. Siswa diharapkan mampu mencontoh akhlak Nabi Muhammad SAW.

Ekstrakurikuler RaMa juga mengadakan lomba yang menarik untuk memeriahkan acara maulid nabi. Lomba dilaksanakan secara offline pada hari Senin, 10 Oktober 2022 di lapangan SMA N 1 Pekalongan. Berikut 2 lomba yang diadakan:
- Talent Show
- First Rank
Lomba lomba tersebut diadakan supaya dapat memeriahkan perayaan acara Maulid Nabi Muhammad SAW.

Pada maulid nabi tahun ini, RaMa mengundang pembicara dari luar sekolah, yaitu Bapak K.H. Yaskur Bin Mastur. Untuk mengajak para siswa dalam mengikuti acara tersebut adalah membuat pamflet dan membagikannya melalui pemanfaatan media sosial untuk memberitahu serta menarik perhatian para siswa/siswi SMAN 1 Pekalongan

Upaya para panitia untuk membuat acara ini menjadi lancar adalah para panitia menyiapkan dari jauh hari sebelum hari H pelaksanaan kegiatan, serta kami juga sering melakukan konsultasi dengan pembina. 

Para panitia RaMA mengaharapkan untuk acara Maulid nabi tahun depan supaya perencanaan lebih dimatangkan kembali dan para anggota harus lebih sering berkomunikasi dengan pembina

Narasumber: Muhammad Labib sadad

Post a Comment

Previous Post Next Post
iklan-728
iklan-728