Meriahnya Acara KFU, Setelah 2 Tahun Dilaksanakan Online

 


Halo Kartinians! 

SMA Negeri 1 Pekalongan baru saja melaksanakan acara KFU atau yang disebut dengan Kartini Fair Of University. Acara ini kembali dilaksanakan secara offline setelah 2 tahun berjalan online karena pandemi covid-19. Acara ini berlangsung selama 2 hari, yaitu pada tanggal 6 sampai 7 Januari 2023.

KFU ini mengundang 35 universitas, terdiri dari PTN, PTS, dan PTK. Beberapa diantaranya ada IPDN, STAN, UNDIP, UI, Universitas Pertamina, Universitas Dian Suswantoro, Unikal, Universitas Bina Nusantara, dll. Acara ini juga dibuka untuk umum loh! Untuk pengunjung eksternal dapat mengunjungi edufair ini dengan membayar HTM sebesar Rp5000,-. 

Selain itu pada acara KFU juga menyediakan cukup banyak food bazar, diantaranya ada Stand Smandol (Smansa Dodolan), Yokunomu, Es teh Solo, dll. Selain itu, juga ada penampilan dari ekstrakurikuler MICS SMANSA, Beta Dance, dan presentasi dari beberapa universitas.

Yang terlibat dalam acara ini tentunya ada dari OSIS SMANSA, Siswa siswi SMA Negeri 1 Pekalongan, Bapak/Ibu Guru Pembina, serta sponsor yang telah mendukung acara ini hingga dapat berjalan dengan lancar.

"Untuk Acara KFU sendiri merupakan acara yang diselenggarakan oleh OSIS Smansa, dimana acara ini bertujuan untuk memberi gambaran kepada partisipannya khususnya untuk kelas 12, karena kan mereka mau ke perguruan tinggi, ini untuk gambaran ke mereka, dan esesiensi ini lebih ke bidang pendidikan," kata Ade Setiawan selaku ketua KFU 2023.

Post a Comment

Previous Post Next Post
iklan-728
iklan-728