Akhirnya diadakan! AWOTY 2023, apa sih itu?

AWOTY 2023 (Art Workshop Of The Year 2023) Merupakan kegiatan seminar dan juga pelatihan bagi anak anak dari organisasi Computing Club, Jurnalistik, dan juga Smansazone. 
Hanief Ahmad Faizy selaku Ketua acara, menyatakan bahwa tujuan diadakannya AWOTY ini untuk mengembangkan minat dan bakat siswa dalam bidang yang ada di Computing Club, Jurnalistik, dan Smansazone. Maka dari itu disini kami mengambil film yang merupakan campuran dari bidang bidang tersebut.

Acaranya dilakukan pada tanggal 25 Februari 2023 di SMA Negeri 1 Pekalongan mulai pukul 09.00 sampai jam 16.00 sore.

Peserta AWOTY mulai dari anggota nya Computing Club, Jurnalistik, dan Smansazone kelas X dan XI, untuk panitia AWOTY itu sendiri seluruhnya adalah kelas XI.
Rangkaian acara yang pertama dimulai dari basic story pengenalan dari Navi Film lalu pengenalan tentang film mulai dari penulisan script dan juga editing lalu ada materi membahas kamera, setelah materi dilanjutkan dengan produksi, produksinya sendiri yaitu dibagi beberapa kelompok dan membuat film lalu dilanjut editing, review materi dan juga ada ice breaking lalu penutupan.

Kendala dari acara AWOTY itu sendiri karena banyaknya mis komunikasi, kurangnya persiapan, dan juga komunikasi antar satu sama lain baik panitia maupun peserta.

Upaya kita mengundang nara sumber dari luar yang sudah berpengalaman di bidang film merupakan salah satu cara agar adek adek bisa mengikuti acara ini.

Kesan dalam acara AWOTY seru dan juga banyak menambah pengetahuan bagi kita semua, untuk pesannya adalah semangat dan tetap terus berkarya bagi semua anak anak SMA Negeri 1 Pekalongan. Harapan AWOTY untuk tahun depan adalah acaranya lebih matang, dipersiapkan dengan baik makin banyak yang ikut, dan narasumber juga makin berpengalaman.

Post a Comment

Previous Post Next Post
iklan-728
iklan-728