Isra' Mi'raj: Membangun Generasi Muda Yang Bermartabat Berdasar Akhlak Nabi Muhammad SAW

 Halo Kartinians!

Pada artikel kali ini, majalah Citra Media akan membahas mengenai acara Isra' Mi'raj yang telah diadakan di SMA N 1 kota Pekalongan pada hari Jumat, 24 Januari 2023 di lapangan SMANSA. Di sini, kami telah mewawancarai ketua acara dari kegiatan ini yaitu Muhammad Ulinnajah.


Tujuan dari diadakannya Isra' Mi'raj adalah untuk memperingati hari besar Islam dan mengenang perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa serta menjaga silaturahim antara siswa maupun guru SMA Negeri 1 Pekalongan. Untuk rundown acara sendiri telah dimulai sejak pukul 07.00 WIB dengan penampilan rebana dan penampilan dari MICS SMANSA. Setelah itu dilanjutkan dengan  pidato pembuka dari ketua acara yaitu narasumber kami sendiri, serta Bapak Yulianto Nurul Furqon. Dan dilanjutkan dengan ceramah dari Dr. K. H. Hasan Su'aidi, M. S. I. selaku pembicara. Semua orang terlibat dalam acara ini, mulai dari Bapak Ibu guru, staff tata usaha hingga seluruh siswa SMA Negeri 1 Pekalongan.


Karena acara ini dilakukan pada saat musim penghujan, maka tak heran apabila hari-hari sebelum acara sering hujan. Panitia sempat kebingungan bagaimana cara menyusun karpet untuk Isra' Mi'raj ini, sehingga panitia perlu berulang kali mengecek perkiraan cuaca untuk mempersiapkan tempat acara.


Muhammad Ulinnajah selaku ketua panitia, berharap agar para peserta yang mengikuti rangkaian acara dengan baik dapat memetik hikmah dari Ustadz Hasan Su'aidi. Ia juga menuturkan harapannya supaya acara Isra' Mi'raj tahun depan dapat dilaksanakan dengan lebih meriah lagi.

Post a Comment

Previous Post Next Post
iklan-728
iklan-728