Membara dengan Semangat Kemerdekaan: Euforia Gebyar Pitulasan

Holla Kartinians!

Setiap tahun, tanggal 17 Agustus selalu menjadi momen spesial bagi seluruh rakyat Indonesia. Untuk merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, berbagai kalangan dari seluruh penjuru negeri melangsungkan berbagai acara meriah untuk memperingati peristiwa bersejarah tersebut. Tahun ini, SMA Negeri 1 Pekalongan menggelar acara “Gebyar Pitulasan”. Dalam ajang ini, para guru dan siswa berpadu dalam lomba-lomba yang diselenggarakan oleh pengurus OSIS SMA Negeri 1 Pekalongan. Acara ini ini tidak hanya menjadi ajang bersenang-senang, tetapi juga menjadi wadah untuk memupuk semangat nasionalisme dan rasa cinta tanah air bagi seluruh warga SMA Negeri 1 Pekalongan.



Acara Gebyar Pitulasan diselenggarakan pada hari Senin, 21 Agustus 2023 di lapangan utama SMA Negeri 1 Pekalongan, dan melibatkan seluruh warga sekolah. Acara ini dibuka dengan kegiatan senam pagi, kemudian dilanjutkan dengan kegiatan volley funmatch yang mempertandingkan guru dan siswa. Setelahya, acara ini dilanjutkan dengan lomba PBB dan lomba kereta balon yang diikuti oleh Bapak dan Ibu Guru.



Tak habis sampai disitu, acara ini dilanjutkan dengan lomba tusuk ekor dan lomba estafet yang dipertandingkan oleh siswa secara berkelompok. Tentu saja hal ini bertujuan untuk memupuk rasa solidaritas dan persatuan di antar siswa di sekolah. Melalui berbagai lomba dan kegiatan yang melibatkan kerja sama tim, siswa dilatih untuk bekerjasama dan saling melengkapi satu sama lain.



Acara Gebyar Pitulasan juga dimeriahkan dengan lomba pidato yang diikuti oleh perwakilan dari setiap kelas. Masing-masing peserta membawakan pidato dengan tema “Implementasi perjuangan pahlawan kemerdekaan sebagai siswa”. Dalam ajang ini, siswa diberi kesempatan untuk mengungkapkan pemahaman mereka tentang bagaimana nilai-nilai kemerdekaan dapat diimplementasikan dalam kehidupannya sebagai seorang pelajar. Selain itu, siswa juga dapat melatih kepercayaan diri dalam berbicara di depan umum.

Euforia dalam acara ini juga tak terhindarkan lagi. Dukungan dari seluruh peserta turut memeriahkan gelaran Gebyar Pitulasan.

“Keseruan yang terjadi pastinya sangat banyak, keseruan dari lomba para guru yang menarik, keseruan saling support kepada tim yang bermain sehingga membuat suasana lebih meriah”, ujar Michael, selaku ketua acara Gebyar Pitulasan.

Tim penyelenggara acara Gebyar Pitulasan juga berharap agar perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tahun depan dapat dilaksanakan dengan lebih meriah dari tahun-tahun sebelumnya.

“Harapannya kemerdekaan tahun depan lebih have fun lagi dan juga lebih banyak audiens yang turut menyemarakkan setiap kegiatan yang diselenggarakan.”, tambah Michael

Post a Comment

Previous Post Next Post
iklan-728
iklan-728