Pemilihan Ketua OSIS 2023: "Menumbuhkan Kualitas dengan Pemimpin yang Berintegritas"

Holla hello Kartinians!


Pada tanggal 25 Agustus 2023, semangat demokrasi menghiasi seluruh penjuru SMA N 1 Pekalongan. Tak lain dan tak bukan, hal ini disebabkan oleh gelaran orasi pemilihan Ketua OSIS periode 2023/2024.  Mengusung tema "Menumbuhkan Kualitas dengan Pemimpin yang Berintegritas.", acara ini merupakan momen penting bagi siswa untuk memilih pemimpin mereka dalam satu periode kedepan.


Dalam pemilihan ini, terdapat tiga kandidat calon ketua OSIS saling beradu dalam mengorasikan visi, misi, dan inovasi mereka di podium SMA Negeri 1 Pekalongan. Posisi kandidat nomor urut 1 diisi oleh Naraya Ardhanareswari dari kelas XI Kartini 2, selanjutnya posisi kandidat nomor urut 2 diisi oleh Michael Hadinata Djoyopranoto dari kelas XI Kartini 4, dan posisi kandidat nomor urut 3 diisi oleh Shafarina Danirmala Indraswari dari kelas XI Kartini 6.


Dibalik semangat demokrasi pemilihan ketua OSIS, terdapat tim sukses dari masing-masing kandidat yang turut berperan dalam menciptakan suasana yang meriah. Namun, tim sukses dari kandidat nomor urut 3 cukup menyita perhatian. Dengan yel-yel yang unik dan semangat yang menggebu-gebu, tim sukses tersebut berhasil memenangkan nominasi tim sukses terbaik.


Salah satu siswa, Nadina dari kelas XI Kartini 2 mengungkapkan, “Tentunya hari ini aku tunggu banget, apalagi salah satu kandidatnya itu temen deketku sendiri, makannya aku sendiri sangat antusias buat berpartisipasi meramaikan pilketos kali ini.”.


Tidak habis sampai disitu, nominasi Calon Ketua OSIS Terbaik juga menjadi sorotan. Penghargaan tersebut diraih oleh calon ketua OSIS nomor urut 2, Michael Hadinata Djoyopranoto. 



Ketua penitia pemilihan Ketua OSIS, Syahar Banu mengungkapkan bahwa hasil dari pemilihan ini akan diumumkan dalam waktu dekat. Dengan pemimpin yang terpilih, diharapkan SMAN 1 Pekalongan dapat terus tumbuh dan berkembang dalam semangat berintegritas.


“Harapannya siapapun yang terpilih menjadi ketua umum, ketua 1, ketua 2, dapat menjalankan tugasnya dengan baik, dengan maksimal, dan bisa menjadi pemimpin yang berdemokrasi tinggi.” Ungkap Banu usai pelaksanaan orasi pemilihan Ketua OSIS.


Post a Comment

Previous Post Next Post
iklan-728
iklan-728