Mengulas Cinta dan Keberanian Dibalik Lagu "Fearless"

 “And I don't know how it gets better than this, You take my hand and drag me headfirst, fearless..”

 

Hello Swifties! Pastinya kalian sudah tak asing dengan penggalan lirik diatas. Ya! Penggalan lirik tersebut berasal dari lagu kondang milik Taylor Swift yang berjudul “Fearless”. Sebenarnya, lagu “Fearless” itu apa sih? Mari kita usut!

 

Lagu "Fearless" adalah tajuk lagu utama dari album kedua Taylor Swift yang juga berjudul "Fearless" dan dirilis pada tahun 2008. Album ini sukses menjadi salah satu album paling ikonik dalam karier Taylor Swift. Lagu "Fearless" sendiri ditulis oleh Taylor Swift bersama Liz Rose.

 

Lagu ini merupakan salah satu lagu bergaya country-pop yang menjadi ciri khas dari Taylor Swift. Lirik dari lagu "Fearless" menggambarkan perasaan cinta anak muda yang penuh keberanian. Dalam lagu ini, Taylor Swift menceritakan tentang momen-momen awal dalam hubungan asmara, ketika segala sesuatu terasa begitu indah dan tak perlu ada rasa takut untuk menghadapinya.


Source : www.rollingstone.com


Lagu "Fearless" berhasil membawa nama album keduanya ini menembus pasar musik hingga meraih banyak penghargaan atas kesuksesannya. Oleh karenanya, Taylor Swift memenangkan beberapa penghargaan untuk album ini, termasuk "Best Album of The Year" pada tahun 2009. Tak heran jika lagu “Fearless” menjelma menjadi salah satu lagu yang paling dikenal sepanjang karier Taylor Swift.

 

Baru-baru ini, tajuk lagu “Fearless” kembali naik daun. Musik yang enegrik serta lirik yang dinilai relate dengan kehidupan remaja membuat lagu ini kembali dilirik oleh para pecinta musik asal tanah air, khususnya pengguna aplikasi Tiktok.

 

Namun, ada yang berbeda dari tampilan lagu “Fearless”. Kini, lagu “Fearless” tampil dengan tambahan “(Taylor’s Version)” di belakangnya. Lantas, apa arti dari istilah “(Taylor’s Version)”?

 

Rupanya, “(Taylor's Version)" adalah istilah yang digunakan oleh Taylor Swift untuk versi rekaman ulang dari lagu dan albumnya yang sebelumnya pernah dirilis di bawah label rekaman Big Machine Records. Taylor Swift memutuskan untuk merekam ulang lagu-lagu tersebut setelah hak kepemilikan master rekamannya dijual kepada pihak lain tanpa persetujuannya.

 

Jadi, ketika kamu mendapati label "(Taylor's Version)" dalam judul lagu atau album milik Taylor Swift, itu menandakan bahwa lagu atau album tersebut merupakan hasil rekaman ulang yang diproduksi oleh Taylor Swift sendiri, sehingga ia memiliki kendali penuh atas kepemilikan rekaman tersebut, seperti dalam lagu “Fearless (Taylor’s Version)” yang dirilis ulang pada  9 April 2021.

 

 

Post a Comment

Previous Post Next Post
iklan-728
iklan-728