Deklarasikan Sekolah Berintegritas, Dukung Generasi Emas 2045

Pada hari Senin, 5 Februari 2024, SMAN 1 Kota Pekalongan melaksanakan Deklarasi program Sekolah Berintegritas. Tentunya, SMAN 1 Pekalongan menghadirkan tamu istimewa yang berasal dari Wakapolres Kota Pekalongan. Bapak Pujiono S.H. M.H sebagai Wakil Kepala Kepolisian Resort Kota Pekalongan menjadi Pembina Apel hari ini memberikan hal positif dan motivasi bagi seluruh siswa-siswi SMAN 1 Pekalongan. Beliau secara tegas sangat mendukung program Sekolah Berintegritas yang diterapkan di SMAN 1 Pekalongan.


Kalian tau gak sih bahwa Program Sekolah Berintegritas yang dideklarasikan SMAN 1 Pekalongan adalah salah satu model pendekatan untuk mendorong terciptanya satuan pendidikan (sekolah) yang berintegritas sehingga dapat menekan potensi tindak pidana korupsi di sekolah serta mendukung lingkungan pembelajaran yang kondusif dalam rangka proses internalisasi nilai-nilai anti korupsi kepada warga sekolah.


Nah, tujuan dari program Sekolah Berintegritas menurut Bapak Pujiono adalah agar sekolah yang berintegritas dapat memberikan support terhadap terwujudnya Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) di kalangan pelajar. Menurut beliau, jika berawal dari pelajar yang berilmu berkarakter maka akan menjadi generasi dan berakhlak mulia.

Beliau juga menegaskan perlunya sikap jujur, kepedulian, dan tanggung jawab sebagai fondasi utama dalam langkah-langkah menuju sekolah berintegritas.


"Yang pertama jujur, ada kepedulian, dan ada tanggung jawab. Tetapi kata kunci yang harus dipegang adalah komitmen yang harus dikejar dan dilakukan bersama baik guru, pelajar, maupun orang tua harus punya satu frekuensi yang menuju sekolah berintegritas. Maka SMAN 1 PEKALONGAN akan menjadi pionir menjadi penggerak sekolah berintegritas," tutur Bapak Pujiono. 


Wakapolres Kota Pekalongan sangat mendukung penuh Program Sekolah Berintegritas yang dideklarasikan di SMAN 1 Pekalongan. Beliau memaparkan komitmen untuk mendukung SMAN 1 Pekalongan mengenai program ini, "Setiap pelajar yang ingin belajar mengenal polisi akan mendapatkan dukungan penuh. Mulai dari mengenal polisi lalu lintas, polisi kedokteran, hingga sars polisi dan samapta. Kehadiran Polres Pekalongan Kota dan Humas Kepolisian akan memberikan pesan-pesan positif untuk membawa pelajar berintegritas."


Tak lupa, beliau juga mengungkapkan harapannya mengenai program ini yaitu SMAN 1 Pekalongan diharapkan menjadi tonggak keberhasilan, mempersiapkan pelajar untuk memberikan kontribusi nyata menuju Indonesia Emas pada tahun 2045. Polres yakin bahwa pelajar tahun 2024 akan menjadi pelopor aksi nyata untuk mewujudkan impian Indonesia Emas. 


Nah, dengan adanya dukungan aktif dari Wakapolres Kota Pekalongan, diharapkan program Sekolah Berintegritas di SMA N 1 Pekalongan akan menjadi inspirasi bagi sekolah-sekolah lainnya. Serta mendorong terciptanya generasi yang unggul, berintegritas, serta berkontribusi positif bagi bangsa dan negara.

Post a Comment

Previous Post Next Post
iklan-728
iklan-728