Menggores Masa Depan Gemilang dalam CYOF 2024

Hallo Sobat SMANSA! 

Pada tanggal 16-17 Februari 2024, SMANSA kembali melaksanakan acara CYOF atau Create Your Own Future. Acara ini bertempat di Gedung Jlamprang, Setda Kota Pekalongan. Acara ini diikuti oleh siswa-siswi kelas XII SMAN 1 Pekalongan. Nah, tujuan diadakannya CYOF adalah agar membantu memberikan motivasi dan pembekalan kepada kakak-kakak kelas XII dalam mempersiapkan dan memantapkan masa depan mereka di jenjang berikutnya.


CYOF 2024 mengangkat tema Geometri dengan slogan “Gariskan Jayamu dengan Mudah. Goreskan Sudut Pandang yang Indah." Tema ini dipilih untuk menginspirasi siswa agar dapat memetakan masa depan mereka dengan strategi yang tepat dan berani mengekspresikan ide-ide mereka dengan kreatif. Penyelenggara dari acara CYOF 2024 adalah Ir. H. Heppy Trenggono selaku alumni SMAN 1 Pekalongan.



Ketua Acara CYOF 2024, Risky Amalia Putri, mengatakan bahwa acara ini terlaksana dengan baik, tetapi terdapat beberapa kendala, seperti miskomunikasi antar panitia dan kesulitan dalam mengatur jadwal persiapan. Namun, panitia berhasil mengatasi kendala-kendala tersebut dengan saling membantu dan bersama-sama menemukan solusi.


"Harapannya setelah acara CYOF ini, kakak-kakak kelas XII dapat lebih mantap dalam memilih dan mempersiapkan masa depan mereka," ujar Kak Putri selaku Ketua Acara CYOF. 


Salah satu peserta CYOF 2024, Kesya Izumi, mengaku senang dan terkesan dengan acara ini. "Senang dan seru karena seperti dapat MPLS tapi versi menata masa depan. Senang juga karena bisa bertemu teman-teman satu angkatan yang lengkap,” ujar Kak Kesya. 


Kak Kesya juga terkesan dengan materi yang disampaikan oleh para pembicara, terutama materi dari Pak Heppy tentang pentingnya imajinasi dalam menentukan masa depan. Selain materi dari Pak Heppy, Kak Kesya juga terkesan dengan kegiatan Jualan. Karena melalui kegiatan ini, dapat membuka wawasannya tentang dunia bisnis dan bagaimana cara mencapai target penjualan.


Kak Kesya memberikan rating 11/10 untuk CYOF 2024. Hal ini menunjukkan bahwa acara ini sangat bermanfaat dan memberikan dampak positif bagi para peserta. Kak Kesya berharap setelah mengikuti acara ini, dirinya dan teman-teman KIS 24 dapat menjadi lebih termotivasi dan terarah dalam menentukan masa depan mereka, serta ilmu yang mereka dapatkan bisa bermanfaat dan juga bisa diterapkan.


Post a Comment

Previous Post Next Post
iklan-728
iklan-728